Lamaholot dukung HARMONI

by -19 Views

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET–Pasca penarikan nomor urut, pasang calon gubernur-wakil gubernur NTT 2018-2023 mulai melaksanakan kampanye politik. Paslon nomor urut 3, Dr. Benny Kabur Harman – Drs. Benny Litelnoni, SH. M.Si (Paket HARMONI) pun langsung tancap gas.

Tim Sukses Harmoni pun terus ‘turun gunung’ bertemu rakyat. Mereka terjun ke basis-basis pemilih strategis atau daerah-daerah yang tidak memiliki figur calon seperti Lamaholot. Di antaranya,Flores Timur, Lembata dan Alor, Ende, Maumere, TTU, Belu, Malaka dan daratan Sumba.

Terkait basis pemilih Lamaholot, sejauh ini tim membuka peta, meski masih agak sulit memprediksi siapa yang terkuat. Hanya saja, pasca tertangkapnya Cagub Marianus Sae oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait dugaan kasus suap proyek, sentimen pemilih mulai beralih ke Paslon Harmoni. Harmoni masih dinilai bersih dan berpengalaman.

Baca juga: Viktory-Joss, Empat (4) pilar kebangsaan harga mati

Hal ini disampaikan Tokoh Masyarakat Lamaholot, Gabriel Suku Kotan, SH. M.si saat dihubungi Suaraflores.net, terkait peta dukungan suara Lamaholot. Menurutnya, sangat logis dan obyektif kalau Lamaholot mendukung Paslon Harmoni. Figur Benny Harman yang adalah putera terbaik masyarakat Flores-Lamaholot, ada sosok Benny Litelnoni yang memiliki kemampuan memimpin daerah, menjadi kekuatan yang maha dasyat untuk memenangkan pertarungan politik.

Benny Litelnoni memiliki pengalaman yang cukup selama menjadi wakil gubernur bersama Frans Lebu Raya. Ia tidak tersandung kasus apapun.

“Antara Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni (Frenly) dan Benny Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) merupakan satu tarikan napas perjuangan,”ujar Suku Kotan, politisi Demokrat NTT ini.

Baca juga: Sehari sebelum kena OTT, Andre: Kader yang kena OTT pasti kita sikat

Benny Djawan, salah satu pengusaha Lamaholot di Jakarta, yang kini pulang kampung membangun pabrik lilinnya di Larantuka, turut memberikan dukungannya. Sebagai orang Lamaholot, ia lebih memilih mendukung Harmoni, karena track record  dan rekam jejak pasangan ini menjadi alasan untuk memilih pasangan ini.

“Iya, saya kenal dan tahu baik rekam jejaknya Pak Benny Harman. Dia orangnya bersih, cerdas, merakyat, sederhana meskipun punya banyak duit. Apalagi didukung istrinya yang sangat luar biasa,” pungkasnya saat di temui di Larantuka, Rabu (14/02) siang. Benny yang juga warga Solor ini nyatakan sikap, siap menangkan Harmoni di Solor.

Baca juga: Setelah Hasto Kembali, “Si Jago Balap” NTT terjaring OTT

Dukungan yang sama disampaikan Politisi Partai Demokrat Flotim, Alex Doni Sili,S.Sos. Disebutkan, masyarakat Lamaholot cerdas untuk menentukan pemimpin NTT 5 tahun ke depan.

“Lihat saja, hari ini banyak stiker Harmoni bertuliskan Lamaholot Dukung Harmoni ditempel di rumah warga seperti di Ile Boleng, Witihama, Kelubagolit, Waiwerang, Lamahala dan  Terong,” ujarnya kepada Suaraflores.net.

Ia yakin bahwa masyarakat Lamaholot akan memilih calon yang lebih dikenalnya yakni Benny Harman-Benny Litelnoni. “Saya optimis, Harmoni bakal menang di Lamaholot,” tandasnya. (war/sfn03).