Listrik Padam, Warga Posting Lelucon Hingga Marah-Marah PLN

by -1 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Peristiwa padamnya listrik di Kabupaten Sikka, Pulau Flores bukan hal yang baru bagi warga pelanggan. Fakta ini sesungguhnya sudah sering terjadi, baik siang maupun malam. Warga pelanggan pun sering menyampaikan kritikan, baik langsung maupun melalui media social.

Beragam kritikan disampaikan dalam kata dan kalimat yang berbeda dan unik. Ada yang kritik dengan santun, ada yang membuat lelucon, ada yang marah-marah dan adapula yang mengingatkan warga untuk tidak berlebihan kritik petugas PLN. Berikut beberapa kritikan pelanggan yang sempat dikutip media ini selama bulan Juni 2019.  

“PLN yang benar saja. Baru nyala mati lagi. Kerjaan petugas PLN apa si. Katanya listrik pintar. Pintar apa pintar,” tulis Santy melalui akun facebooknya.

“Hei PLN, ko tahu tidak. Saya ini mau strika baju mo pi sekolah. Kalao saya terlambat, saya pu orang tua yang menghadap, bukan kau,” tulis Piduk melalui salah satu grup whatsapp, (12/6/2019).

“Hei PLN, ko hebat eee. Pagi-pagi, ko sudah mati. Kami mo masak nasi bagaimana ini,” tulis Tinas.

Baca juga: NTT Masih Gelap Sudahkan Rakyat Rasakan Keadilan Energi Listrik?

Baca juga: Warga Minta Presiden Jokowi Groundbreaking Jembatan Bertubin Listrik di NTT

Lebih lanjut disampaikan oleh salah satu ASN di lingkup Pemda Sikka. Ia memosting status dalam beberapa kalimat yang panjang.

“Saya pikir kita harus kembali ke jaman dulu. Dahulu, kita tidak pernah mengalami listrik padam. Kita hanya kesulitan minyak tanah. Jaman semakin canggih, dunia katanya sudah maju, pemerintah dan DPRD terus berjuang tapi saat kita lagi butuh, kok padam,” tulisnya, (12/6/2019) pagi.

Dari sekian banyak kritikan, ada yang memosting status mengingatkan warga agar tidak sekedar kritik PLN. Mereka mengingkatkan kepada teman-temannya untuk tidak berlebihan mengkritik PLN. Bagi mereka, PLN hadir untuk publik, tentu semua dapat dilayani secara baik.

“Klo listrik padam, smua marah-marh PLN pake kta-kta yg tdk sopan. Comel-coml PLN tp tdk sdar klo petugas pertaruhkan jiwa raga dmi menghidupkan listrik yg padam,” tulis Raga. (sfn02). o

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *