Longginus Siap Rebut Kursi Ketua DPD PDIP NTT, Komit Benahi Partai

by -1 Views

MAUMERE, SUARAFLORES.NET,–Bursa calon Ketua DPD PDIP NTT bertambah satu lagi. Selain 5 nama yang disebutkan Wakil Ketua DPD PDIP NTT, NIko Frans, kini Ketua DPC PDIP Sikka, Drs. Alexander Longginus mengumumkan dirinya sudah siap merebut kursi Ketua DPD PDIP NTT pasca Frans Lebu Raya.

Kepala Suaraflores.Net, Rabu (26/6/2019), Alex Longginus menegaskan bahwa dirinya sangat siap untuk membesarkan PDIP NTT, dan akan fokus melakukan pembenahan organisasi yang modoren.

“Saya siap maju. Saya mau lebih membesarkan PDIP NTT dengan fokus benahi organisasi menuju Partai Yang Modern yang mengandalkan manajemen dan bukan pada ketokohan figur ketua partai,” tegas Mantan Bupati Sikka ini.

Untuk menuju Partai Modern, Longginus menegaskan bahwa konsolidasi dan kaderisasi sehingga struktur organisasi tertatah baik, dimana manajemen harus dikelolah profesional.

Disamping itu, kata Longginus, komunikasi dan relasi dengan semua pengurus di semua tingkatan perlu ditingkatkan agar soliditas dan solidaritas di antara pengurus partai menjadi lebih harmonis.

“Inilah alasan untuk saya maju. Dan saya sudah siap,” tutupnya singkat.

Menyentil kembali majunya Frans Lebu Raya yang sudah berkali-kali menjadi ketua dan mau maju lagi, Longginus menegaskan bahwa hal tersebut adalah hak politik Frans Lebu Raya.

“Tidak apa-apa. Itu hak dia juga. Kami lain juga punya hak yang sama,” tegas Longginus.

Diberitakan sebelumnya, DPD-PDIP NTT akan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) bulan Juli 2019 mendatang. Saat ini, PDIP NTT tengah memulai penjaringan calon ketua DPD PDIP NTT di seluruh PAC dan DPC yang selanjutnya akan disampaikan dalam Forum Konferda.

Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Niko Frans, mengaku, dari dinamika yang berkembang saat ini, ada 5 nama calon ketua yang mencuat, yaitu Yunus Takan Dewa, Nelson Obet Matara, Nikolaus Fransiskus, Frans Lebu Raya dan Emilia Nomleni. (bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *