“Manuver Nasdem di Depan Gawang, Raymundus Pegang Tongkat Komando”

by -20 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Drama politik di atas panggung Pilgub NTT 2018 memang penuh dengan kejutan. Seperti diprediksikan tokoh nomor wahid DPP PDIP, Andreas Hugo Parera (AHP) beberapa bulan lalu, bahwa akan ada kejutan, memang mempunyai getaran supersonik yang merambat ke partai lain.

Sebut saja, Partai Nasdem besutan bintang politik dari Bumi Rencong Aceh, Surya Paloh. ‘Manuver Partai Nasdem di depang gawang Pilgub NTT tentunya sudah matang untuk melakukan tendangan jitu membobolkan bola Viktory-Joss ke gawang lawan menuju Gedung Sasando nanti.’

Setelah terjadi kejutan besar di kandang Partai Golkar dan PDIP, Partai Nasdem pun terjadi banyak kejutan. Kejutan pamungkas yang terjadi saat ini, yaitu mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Raymundus Fernandez didapuk Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh menjadi Ketua DPW Partai Nasdem NTT  menggantikan Jacky Ully. Hal itu dilakukan karena Jacky Ully menggantikan posisi Viktor Laiskodat yang maju dalam Pilgub NTT 2018.

Kabar gembira ini, ternyata bukan berita bohong, Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alexander Ofong, Selasa (14/5/2018), menerangkan bahwa Surat Keputusan (SK) kepengurusan sudah diterima, dimana posisi Ketua DPW Nasdem dijabat Raymundus Fernandez. SK tersebut, kata Wakil Ketua DPRD NTT ini, telah diserahkan oleh Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh.

Baca juga: Viktory-Joss Siapkan Birokrat Bersih, Bebaskan Rakyat NTT dari Korupsi

Kepala media massa, Alex Ofong, membeberkan Surat Keputusan bernomor 18/SK/DPP/ Nasdem/ IV/2018  tentang Pengesahan Perubahan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi NTT. Dari SK yang diperolah media ini terlihat nama Ray Fernandez tercantum menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTT, Sekretaris Alexander Take Ofong, dan Bendahara Indah Tode Solo. SK DPP yang tanda tangani Ketua Umum Suraya Paloh dan Sekjend Jhoni G. Plate ini  tertanggal 16 April 2018. Meski telah menerima SK, soal pelantikan direncanakan pada 17 Mei 2018 bila tidak ada halangan.

Sebelumnya, kabar Bupati TTU tersebut menjadi Ketua NasDem sempat disadap Suaraflores.net di Jakarta. Beberapa sumber Partai Nasdem membisikan bahwa Ray Fenandez akan ditetapkan dan ditunjuk menjadi ketua Partai Nasdem NTT.  Pasalnya, dengan Jacky Ully menjadi anggota DPR-RI menggatikan Viktor Laiskodat, tugas-tugas kepartaian berjalan kurang lancar.

“Pak Ray akan jadi Ketua DPW Nasdem NTT. Tradisi ini memang tidak lazim, namun harus dilakukan karena karena Pak Jacky Ully harus focus menjalankan tugas-tugasnya sebagai anggota DPR-RI, setelah Pak Viktor menjadi calon gubernur NTT bersama Josep Nae Soi. Tugas Pak Ray tidak mudah karena harus berjuang keras bersama seluruh jajaran Nasdem dan partai koalisi memenangkan Paket Viktory-Joss dan memenangkan Pileg dan Pilpres 2019. Saya ucapkan selamat kepada Pak Raymundus. Selamat berjuang bersama di Partai Nasdem,” kata pengurus pusat Badan Hukum (BAHU) DPP Partai Nasdem, Paskalis da Cunha, SH.

Untuk diketahui, Raymundus Fernandes adalah salah satu tokoh elit dalam jajaran PDIP NTT yang terbuang dalam seleksi calon gubernur partai besutan Megawati Soekarnoputri. Mantan Ketua GMNI Kupang ini kini menjabat sebagai Bupati TTU yang sudah memasuki perode kedua.

Raymundus Fernandez yang berpasangan dengan Aloysius Kobes (DUBES) dalam pilkada lalu menang telak melawan kotak kosong lantaran semua lawannya gugur di KPUD dalam proses seleksi. Segudang pengalaman telah ia kantongi. Gaya main politik berdurasi tensi tinggi ala Messi dan Maradona dengan Gol Tangan Tuhan ini rupanya menjadi ciri khas Ray Fernandez. Ketika ia dijegal dan ditendang saat itu pula ia akan mencetak gol emasnya. (bungkornell/sfn)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *