Marianus: Saya siap jadi wakil jika Lusia Lebu Raya maju di Sikka

by -13 Views

MAUMERE, SUARAFLORES.CO—Dua tahun lagi (2018) rakyat Kabupaten Sikka akan kembali berpesta demokrasi. Sejumlah nama sudah mulai “dibuang” di tengah masyarakat maupun dipromosikan di media sosial. Salah satu nama yang disebut – sebut di Sikka adalah Lusia Adinda Dua Nurak Lebu Raya.

Nama Lusia memang sudah populer karena kedekatannya dengan warga Sikka, apalagi Lusia adalah putri asli Sikka. Bagi rakyat Sikka, Lusia bukanlah orang asing. Ketokohannya, patut diperhitungkan bila maju dalam Pilkada Sikka 2018 nanti.

Marianus Gaharpung, SH, seorang pejuang hukum dan dan dosen hukum Universitas Surabaya(Ubaya), mengatakan, Lusia adalah seorang perempuan yang berani dan mempunyai kapasitas yang mumpuni untuk menjadi pemimpin Sikka akan datang.

Menurut Marianus, Lusia adalah tokoh perempuan muda yang energik, berwawasan luas dan mempunyai segudang pengalaman politik tiga periode mendanpingi suaminya, Frans Lebu Raya. Untuk itu, jika PDIP mengusung Lusia menjadi calon bupati akan datang, maka dirinya siap untuk mendampingi Lusia.

“Saya siap menjadi calon wakil bila lusia nanti maju menjadi calon bupati Sikka. Saya siap bekerja total untuk menang. Saya berharap PDIP sebagai partai kader, mendorong kader-kader potensial untuk membangun Sikka lebih baik dari hari ini,” kata Marianus, Selasa (26/4/2016) dari Surabaya.

Namun demikian, mimpi besar politik Marianus tidak semudah membalikan telapak tangan. Ketua DPC PDIP Sikka, Drs, Alex Longginus bakal menjadi tantangan terberat bagi Lusia, jika PDIP memutukan mengusung Lusia. Pasalnya, Alexander sang politikus kawakan dikabarkan akan kembali bertempur lagi.

“Saya pasti maju. Jika dihadang partai maka saya sudah siapkan jalur lain. Yang jelas saya pasti maju,” tegas Alex seperti disadap media ini di Kupang belum lama ini. (sun/sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *