Maxi Deki, Anggota DPRD yang Rayakan Syukuran Pelantikan di Panti Asuhan

by -20 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET –Maximus Deki dan ke 29 Anggota DPRD Kabupaten Ende terpilih secara resmi dilantik di Kantor DPRD sebagai Anggota DPRD Ende masa Jabatan 2019-2024, Selasa (27/8/2019). Sumpah pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Ende I Komang D. Prayoga, SH, M. Hum berlangsung meriah

Usai mengikuti upacara pelantikan tersebut, Maximus Deki yang adalah DPRD terpilih dari Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Ende IV ini merayakan syukuran pelantikan bersama  anak-anak Panti Asuhan Naungan Kasih Ende. Hal yang terkesan unik ini menarik simpati banyak pihak. Tidak semua orang berpikir dan mau merayakan syukuran pelantikan DPR di tempat seperti ini. Di sana, ia berbagi kasih dan menunjukkan kepedulian bersama keluarga besar Panti Asuhan Naungan Kasih Ende.

“Saya tidak ingin mencari simpati. Ini sudah menjadi agenda syukuran yang harus saya lakukan. Hal ini saya lakukan didorong oleh semangat cinta dan pengorbanan yang sudah tertaman dalam diri saya. Saya mempunyai inisiatif dan kepedulian untuk merayakan syukuranku bersama mereka,” ujarnya kepada SuaraFlores.Net di Ende, Flores,
(27/8).

Diawal perjalanan kariernya sebagai Anggota DPRD kabupaten Ende, Maxi menyadari bahwa dia adalah orang yang banyak memiliki kekurangan dan kekeliruan. Untuk itu, dengan hati yang tulus untuk memohon doa dan dukungan dari mulut-mulut suci yang ada di Panti Asuhan Naungan Kasih, sehingga perjalanan kariernya senantiasa diberkati dan sukses dalam memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat.

Saat ditanya SuaraFlores.Net, mengapa tidak berpesta dengan tenda yang besar dan undangan yang banyak? Maxi mengatakan bahwa generasi penerus harus dididik hidup sederhana. Menyampaikan syukur atas sebuah peristiwa hidup tidak harus berpesta. Di sana banyak hal yang harus dilihat karena rakyat sedang menanti bukti keberpihakan.

“Ini sebenarnya pelajaran yang mau saya ajarkan dan wariskan kepada anak-anak agar mensyukuri segala sesuatu tidak harus berpesta. Ini adalah pesta yang sesungguhnya dengan berbagi kasih dan kebaikan pada sesama,” ujarnya disela-sela acara syukuran tersebut.

Baca juga; Minat Masyarakat Tinggi, Suzuki Perluas Pasar di NTT

Baca juga: 10 Puskesmas di Sumba Barat Wajib Laksanakan MTBS-M

Hadir dalam acara syukuran keluarga ini, petinggi Partai Gerindra Kabupaten Ende H. Achmad Mochdar bersama istri, anak-anak Panti Asuhan Naungan Kasih, Suster Pimpinan Naungan Kasih, para suster dan pengasuh Panti Asuhan Naungan Kasih, para relawan dan Tim Pemenangan Maxi Deki dan sejumlah wartawan.

Syukuran keluarga ini mengangkat tema “Aku Bersyukur Bersamamu”. Tema ini menunjukkan bahwa Anggota DPRD Ende Maxi Deki bisa berjalan bersama orang lain. Ia tidak dapat berjalan sendirian bila tak ada orang yang dikirim oleh Tuhan. Tuhan menganugerahkan berkat secara cuma-cuma kepadanya agar ia dapat memberikan berkat itu kepada orang-orang yang merindukan dan membutuhkannya, yakni Panti Asuhan Naungan Kasih.

Sebagai ungkapan syukur dan kegembiraan ini, sejumlah Wartawan di Ende pun bernyanyi dan menari bersama anak anak Panti Asuhan Naungan Kasih.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Ende H. Achmad Mochdar dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerindra Ende meraih 3 kursi sebagai  perwakilan dari masing-masing daerah pemilihan. Mereka menjadi penyambung lidah rakyat yang senantiasa berjuang untuk kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan bagi masyarakat kabupaten Ende.

Lanjut Achmad, Partai Gerindra sangat konsisten dengan visi misi partai yang senantiasa bertitik tolak pada spirit utama yakni Pro Rakyat dan Kaum Marginal. Ia merasa kagum dan bangga atas langkah yang ditempuh kadernya Maxi Deki yang sudah mau berbagi kasih dan kebaikan bersama anak-anak di Naungan Kasih pada hari yang bersejarah itu.

“Bagi saya, mungkin Maxi adalah DPRD pertama yang mau merayakan syukuran pelantikan di Panti Asuhan Naungan Kasih. Ini juga menjadi catatan sejarah Partai Gerindra di Kabupaten Ende, karena DPRD dari partai Gerindra ini yang memiliki semangat cinta kasih dan kepedulian bagi sesama yang membutuhkannya. Saya rasa hal baik seperti ini harus ditiru. Semangat semacam ini jarang dilakukan oleh orang-orang hebat,” ujarnya.

Pimpinan Naungan Kasih Sr. Cypriana, Cij menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Maxi Deki, keluarga dan tim yang sudah dengan ikhlas hati merayakan syukuran pelantikan di Panti Asuhan Naungan Kasih. Menurutnya, langkah ini telah memberikan percikan kebaikan kepada seluruh penghuni Panti Asuhan Naungan Kasih.

“Jasa baik dan ketulusan jiwa Bapak Maxi, keluarga dan tim, kami tidak bisa membalasnya. Hanyalah untaian doa yang bisa kami panjatkan untuk karier politik Bapa Maxi, dan semoga Tuhan memberkati seluruh kebaikan yang telah dilakukannya kepada sesama,” tutupnya. (dami).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *