Melchias Mekeng Dukung Pengembangan Kampus IKIPMU Maumere

by -1 Views

SUARAFLORES.NET,- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng mendukung penuh pengembangan kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadyah (IKIPMu) Maumere, Kabupaten Sikka. Ia berjanji akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan kampus tersebut.

“Jika ada keluhan kebutuhan pembangunan kampus ini, saya minta pihak kampus dapat mengajukan proposal. Tentu saya bantu agar generasi penerus daerah ini  dapat menimba ilmu pada kampus dengan fasilitas memadai. Masukan saja nanti saya koordinasi dengan pemerintah pusat,” ungkap Melchias saat beri kuliah umum dengan tema Pembangunan Ekonomi Makro, 30 Oktober 2017 lalu.

Ia mengatakan bahwa saat ini pemerintah gencar melakukan kampanye revolusi mental dari pusat hingga daerah. Revolusi mental harus dimulai dengan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan yang berkualitas harus didukung dengan kampus yang memadai atau dilengkapi tenaga pendidik yang berkualitas serta sarana prasarana yang memadai.

Untuk itu, lanjut Melchias Mekeng, pemerintah tengah mengalokasikan anggaran pendidikan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di daerah-daerah. Sebagai bagian dari lembaga pendidikan yang sedang maju ini diharapkan manajemen kampus dapat membangunan komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan untuk mempercepat pembangunan kampus Ikipmu. Saya harap Ikipmu menjadi lembaga pendidikan yang melahirkan generasi yang mampu berwirausaha, kreatif, mampu bersaing dan menciptakan lapangan kerja,” harap Melchias di hadapan Rektor Ikipmu.

Rektor Ikipmu Maumere, H. Rodja Abdur Natsir, SH, Mpd menyampaikan terima kasih atas saran wakil rakyat yang peduli terhadap pembangunan pendidikan Ikipmu. Saat ini Ikipmu sedang dalam pembangunan, melengkapi fasilitas kampus dan memperbaiki kualitas pelayanan.

“Benar bahwa pendidikan merupakan alat bagi manusia untuk berbenah. Kehadiran wakil rakyat ini dapat menjadi jembatan peningkatan mutu Ikipmu Maumere ini. Kami sangat berterimakasih,” ungkapnya.

Kuliah umum tersebut, diikuti ratusan mahasiswa dan para dosen. Para mahasiswa menyambut gembira kehadiran Anggota DPR RI di Kampus Ikipmu. (yanes).