Paolus Nong Susar Dukung Paket ROMA ?

by -22 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET-Acara peresmian gedung megah Poliklinik R.S TC Hillers Maumere (13/02), meninggalkan pesan politik bagi masyarakat Kabupaten Sikka, terkhusus sejumlah undangan yang hadir dalam acara peresmian gedung berlantai 3 tersebut.

Diakhir acara peresmian berlangsung sesi foto bersama yang melibatkan Drs. Yoseph Ansar Rera, Rafael Raga, Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar dan sejumlah PNS serta beberapa undangan.

Yoseph Ansar Rera dan Rafael Raga merupakan salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Sikka yang sudah ditetapkan KPU Sikka dengan tagline Ansar-Raga. Sedangkan, Drs. Paolus Nong Susar merupakan mantan bakal calon bupati Sikka yang berpasangan dengan Firmina Sedo Mitang (Paket PRIMA), karena tidak lolos dalam proses politik di internal Partai Gerindra.

Moment foto bersama ini seakan menjadi “hiburan politik” bagi undangan yang hadir. Sejumlah undangan sontak tertawa ramai menyaksikan ketiga figur ini mengangkat tangan dan memberi simbol nomor urut pasangan calon.

Baca juga: Tenang-tenang Mendayung, Nong Susar Terus Melaju

Paket Ansar-Raga memberi simbol tiga jari yang merupakan nomor urut Ansar Raga. Sedangkan, Nong Susar nampak malu-malu menunjukan salam 2 jari melalui 2 jari tengahnya. Angka 2 merupakan nomor urut Paket ROMA (Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga), salah satu pasangan calon di Pilkada Sikka yang menepuh jalur perseorang dengan dukungan 6 kursi parta politik. Masing-masing PKB (2 kursi) dan Partai Hanura (4 kursi).

Baca juga: Stef: Gerindra Final untuk AS, Paolus: Bagi PRIMA itu Modus Hoax

Disaksikan SuaraFlores.Net, suasana nampak ramai menyaksikan sesi foto bersama ini. SuaraFlores.Net merekam sejumlah komentar lepas dari undangan yang masih bertahan di tenda acara.

“Coba lihat Pak Bupati, Paolus Nong Susar. Beliau tunjuk 2 jari itu. Mungkin bapa tua dukung Paket ROMA e,” kata mereka sponitas.

Baca juga: Komunikasi dengan Hanura Macet, Andre: Kami Bidir Kader Gerindra

Sebelumnya, Drs. Paolus Nong Susar dalam beberapa kesempatan mengatakan, bahwa dirinya akan menjalankan tugas sebagai Bupati Sikka, karena Yoseph Ansar Rera harus ambil cuti untuk menjalankan kampanye.

Sebagai Bupati Sikka, lanjut Nong Susar, dirinya tetap mendukung 3 pasangan yang bertarung pada 27 Juni 2018 nanti.

“Saya dukung semua. Saya akan lakukan dengan cara saya sendiri untuk Sikka yang harmonis dan lebih hebat,” katanya belum lama ini.

Di sisi lain, SuaraFlores.Net merekam sejumlah informasi, bahwa salah satu pendiri Partai Gerindra ini mengundurkan diri dari partai berlambang burung garuda itu. Bukan hanya Nong Susar, sejumlah kader Gerindra lain pun mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri.

Baca juga: Paket ROMA Jalan Baru Menuju Sikka Maju dan Hebat

Nong Susar, ketika disinggung terkait informasi tersebut, mengaku akan memberikan informasi resmi kepada media. (sfn02).