Parpol dan PNS di Sikka Diduga “Kerja sama Bermain” Proyek

by -11 Views

MAUMERE,  SUARAFLORES.CO – Belakangan ini di Kabupaten Sikka, NTT, terdapat banyaknya proyek rusak dan putus kontrak. Gapensi Kabupaten Sikka menyebut banyak Partai Politik terlibat berbagai proyek. PNS pun disebut “mendukung” Partai Politik untuk bermain proyek.

Hal ini dikatakan oleh pengurus Gapensi Kabupaten Sikka, Paul Papo Belang, yang didamping Ketua Gapensi Frans Seles dalam kesempatan konferensi pers bersama para pekerja media di Kantor Gapensi Kelurahan Madawat Kota Maumere belum lama ini.

Ketua Gapensi, Frans Seles yang didampingi stafnya mengatakan, banyak Partai Politik terlibat dalam proyek di Kabupaten Sikka, baik proyek penunjukan langsung maupung proyek melalui tender. Adalagi proyek yang bersumber dari Pokok Pikiran (Pokir) yang banyak bermasalah.

Anggota Dewan menggunakan orang lain untuk bermain proyek. Informasi yang dihimpun banyak PNS terlibat dalam berbagai proyek. PNS juga ikut bermain sejumlah proyek di Kabupaten Sikka. Walau begitu Gapensi tidak menyebutkan nama-nama atau oknum-oknum pemain proyek ini.

Media ini merekam banyak proyek rusak hampir di semua kecamatan. Ada proyek rabat, proyek buka jalan baru, proyek jembatan, proyek hotmiks, Jalan Usaha Tani dan banyak sekali proyek yang gagal atau putus kontrak. (M-16/SF).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *