Partai Demokrat Dukung  Elias Djo-Servasius Podhi Bertarung di Nagekeo

by -10 Views

MBAY, SUARAFLORES.NET—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Nagekeo, Elias Djo dan Servatius Podhi (Paket ELVAS) untuk mengikuti pilkada 2018 tahun depan.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Dr. Hinca IP. Pendjaitan telah menyerahkan surat tugas kepada  bakal calon bupati dan wakil bupati Paket ELVAS  pada, Rabu (1/1 2017) di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta untuk mengikuti Pilkada Nagekeo.

“DPP Partai Demokrat telah memberikan surat tugas kepada Paket Elvas untuk mensosialisasikan diri dan mencari simpati rakyat menuju pilkada Nagekeo 2018 mendatang,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Kabupaten Nagekeo, Yosep Ferdinandus Amekae, Kamis (2/10) melalui ponselnya dari Jakarta.

Lanjut Ferdin, surat tugas yang diberikan kepada Paket ELVAS  untuk meyakinkan simpati rakyat bahwa Partai Demokrat mendukung paket ELVAS dalam pilkada nanti. Terkait dengan SK, Ferdin yang juga anggota DPRD Nagekeo, menjelaskan bahwa paling lambat awal Desember  SK sudah diterima oleh Paket Elvas. “SK tersebut untuk dijadikan dokumen pada saat pendaftaran ke KPUD, dan ini sudah pasti,” terangnya.

Untuk diketahui Partai Demokrat Nagekeo sejak pembukaan pendaftaran dari tanggal 1-26 Agustus 2017 lalu hanya Paket Elvas yang mendaftarkan diri. Meskipun hanya ELVAS yang mendaftar, Partai Demokrat Nagekeo tetap konsisten pada juknis dan juklak hingga akhirnya DPP merekomendasikan ElLVAS. Paket ELVAS sudah berproses sesuai aturan partai.

“Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, saya  menghimbau agar semua kader dan simpatisan sudah mulai mensosialisasikan ke masyarakat untuk kemenangan Paket Elvas. Mulai dari tingkat DPC sampai ke tingkat anak ranting wajib memenangkan Paket ELVAS padai 2018 nanti,” tegasnya.

Berdasarkan data yang diperoleh Suaraflores.Net saat ini Paket ELVAS  sudah mengantongi 3 surat rekomendasi, yakni dari Partai Golkar 3 kursi, PAN 2 kursi dan Demokrat 2 kursi. Total kursi dukungan sebanyak 7 kursi.  ( Frumen/ sft )