Partai Golkar NTT Bangkitkan Semangat Olah Raga Sehat

by -10 Views

SUARAFLORES.NET,- Tahun ini  Partai Golkar di seluruh Indonesia merayakan hari ulang tahunnya (HUT) ke-53, tepatnya tanggal 20 Desember 2017.  Dalam tema besar “Partai Golkar Sahabat Rakyat,” Golkar menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari bersejarah dalam perjalanan Partai Golkar membangun Indonesia. Salah satu kegiatan masal yang dilakukan adalah jalan santai yang melibatkan seluruh kader Golkar.

Bagi kader-kader Golkar di Nusa Tenggara Timur (NTT), jalan santai yang bertujuan mendorong semangat olah raga menuju hidup sehat diselenggarakan di lokasi Car Free Day, Jalan El Tari, Kota Kupang, Sabtu (4/11/2017), yang didukung dan diikuti pula oleh para simpatisan dan masyarakat pencinta Partai Golkar. Ini adalah sebuah gerakan olah raga baru yang dilakukan pasca Ketua DPD Golkar Melky Lakalena. Sebagai pemimpin politik dari kalangan muda, Melky membangkitkan semangat baru olah raga sehat dalam tradisi partai Golkar NTT. Dirinya akan menjadikan jalan santai ini sebagai olahraga rutin dan santai.

Kegiatan jalan santai yang dipimpin langsung Lakalena dan Ketua Panitia, Anwar Puageno berjalan dengan sukses. Seluruh kader Golkar yang terlibat tampak gembira bersuka cita, karena menurut mereka, partai politik tidak hanya mengurus politik saja, tapi juga harus membangkitkan semangat hidup sehat melalui jalan sehat dan berbagai olah raga lainnya.   Barisan jalan santai terlihat rapi dan kompak melintasi rute yang ditentukan panitia dari Jalan El Tari – Palapa – E.R. Herewila- Jenderal  Soeharto dan kembali ke El Tari.

Ratusan orang berjalan ria dalam balutan baju kaos kuning khas Golkar. Pesan yang disampaikan kepada publik tersirat makna bahwa Golkar tetap eksis dan selalu dekat dengan rakyat.  Selain jalan santai, ada pula kegiatan lainnya yang dilakukan, seperti, senam aerobik, senam zumba dan door price  di lokasi car free day. Ini adalah brigdown dari tema besar Partai Golkar Sahabat Rakyat. Sahabat rakyat, bukan saja sahabat dalam politik memperoleh kekuasaan tapi sahabat yang benar-benar sahabat dalam berbagai bidang, seperti hidup sehat dengan berolahraga mewujudkan kader-kader cerdas dan sehat dalam berpolitik.

Sang politisi muda, pendekar baru Partai Golkar NTT, Melky Lakalena, mengatakan, jalan sehat adalah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk menyambut HUT Golkar ke -53 pada 20 Desember 2017 nanti.  Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut bukan hanya dilakukan di tingkat DPD I tapi juga akan dilakukan secara serentak oleh jajaran DPD II Golkar di seluruh kabupaten/ kota, seperti donor darah, kegiatan seminar, dan kunjungan ke pantai asuhan. “Saya ajak seluruh kader Golkar di seluruh NTT melaksanakan semua kegiatan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat karena Partai Golkar adalah Sahabat Rakyat,” kata bakal calon wakil gubernur yang diperkirakan akan berpasangan dengan bakal calon gubernur dari Partai Nasdem, Jacky Ully ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Anwar Puageno, kepada Suaraflores.net, Jumad (3/11) melalui ponselnya, menerangkan, dalam rangka HUT Golkar ke 53, pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan.  Selain jalan santai, pada tanggal 11 November 2017 nanti pihaknya akan menggelar temu wicara bersama rakyat. Tema yang diusung adalah “Rakyat Bicara, Golkar Mendengar dan Bekerja.” Menurut Anwar yang juga Ketua DPRD NTT itu, kegiatan yang akan diselenggarakan di Pasar Oebobo ini akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat kecil, seperti nelayan, petani, tukang ojek dan para pemungut sampah, dan lain-lain.

Semangat Partai Golkar era baru pimpinan Melky Lakalena memang luar biasa. Sebagai orang muda, Melky berhasil menggerakan dan membangkitkan lagi spirit perjuangan partai yang telah lama lelap tertidur. Pasca merebut pucuk pimpinan partai, Melky si anak muda bergaya muda ini, kembali membakar kader-kader agar terus mendekatkan diri dengan masyarakat agar partai tidak ditinggalkan, karena partai adalah alat perjuangan rakyat, bukan orang per orang.

Gerakan Golkar memang memicu banyak mata untuk melihat dan mendengar, bahwa sebagai partai yang telah mereformasi diri, Golkar  akan makin mengakar dan menjadi ujung tombak pembangunan.  Ada yang bertanya-tanya,  ada apa kok tiba-tiba Golkar gelar jalan sehat? Padahal selama ini hampir tidak terlihat Partai Golkar menggelar jalan sehat di setiap hari ulang tahunnya?  Apakah ini bagian dari kampanye awal Partai Golkar menyambut pesta demokrasi Pilkada Gubernur NTT 2018, dimana Melky Lakalena adalah calon Partai Golkar yang didorong maju?  Mungkin ya, mungkin juga tidak. Yang jelas Golkar inginkan generasi politik Partai Golkar tidak hanya bisa urus politik saja, tapi harus pula rajin berolahraga untuk mewujudkan jiwa raga sehat, cerdas dan matang. (bkr/sft)