Partai NasDem Bidik Kemenangan Besar Pileg 2019 di NTT

by -1 Views

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET,- Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi NTT, Alexander Take Ofong,S.Fil, menargetkan partainya akan meraih kemenangan di Pemilu Legislif (Pileg) pada 17 April 2019 mendatang. 

“NasDem yakin akan meraih kemenangan pada Pileg nanti. Jika pemilu 2014 lalu NasDem hanya menempati posisi keempat, kali ini NasDem siap meraih kemenangan,” kata Wakil Ketua DPRD NTT ini kepada Suaraflores.Net, Jumad (8/2/2019) saat dihubungi di Larantuka, Flores Timur.

Mengenai terget perolehan kursi, untuk DPR-RI, Partai Nasdem menargetkan meraih 4 kursi di DPR-RI. Empat kursi tersebut diperoleh dari Dapil NTT 1 dan Dapil NTT 2. Saat ini, Partai NasDem dan caleg-caleg DPR-RI nya sedang bekerja keras untuk memburu 4 kursi tersebut.

“Kami menargetkan 4 kursi di DPR-RI. Jika 5 tahun lalu Partai NasDem hanya meraih masing-masing 1 kursi di NTT 1 dan NTT 2 maka kali ini kami optimis menambah perolehan kursi menjadi 4 kursi. Kami optimis karena kami punya caleg-caleg yang kuat dan mempunyai tingkat keterpilihan yang tinggi,” terang Caleg DPRD NTT dari Dapil VI (Alor, Lembata dan Flores Timur) ini.

Sementara itu, terang Alex, untuk perolehan kursi DPRD NTT, Partai NasDem menargetkan meraih 13 kursi di dewan. Dengan demikian, maka NasDem mempunyai kekuatan besar di DPRD NTT untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dan program-program pemerintah yang sedang dan akan berjalan 4 tahun ke depan.

“Pada pemilu lalu memang kami hanya meraih 8 kursi. Kursi-kursi tersebut diperoleh dari sumbangan masing-masing dapil 1 kursi. Setelah melakukan kerja keras selama 5 tahun terakhir, dan didukug dengan struktur partai dan semangat juang kader-kader militan, NasDem sangat yakin akan meraih 13 kursi. Ini target terukur dan realistis,” tegas Alex.

Disentil mengenai target peroleh kursi di setiap kabupaten dan kota di seluruh NTT. Alex tidak merincikannya secara keseluruhan. Namun, ia memastikan target setiap kabupaten untuk masing-masing Dapil, Nasdem akan menargetkan meraih 2 kursi.

“Kali ini beberapa dapil dengan jumlah kursi banyak. Kami tergetkan masing-masing dapil di setiap kabupaten dan kota 2 kursi. Pemilu lalu NasDem meraih urutan ketiga dalam perolehan kursi di kabupaten dan kota, dengan total 76 kursi. Jadi kali ini kami pastikan akan lebih jauh dari angkat itu,”ujar Alex optimis.

Untuk meraih kemenangan itu, Alex Ofong terus mengajak dan mengingatkan seluruh kader-kader NasDem, secara khusus caleg-caleg NasDem terus bekerja keras, sebab lawan-lawan NasDem juga tidak bisa diremehkan.

“Kami terus bekerja keras siang dan malam. Meraih target kemenangan itu memang tidak mudah, tapi dengan kerja keras, kerja cerdas dan terukur, serta kompak, Partai NasDem meraih terget dan berjaya di 2019 nanti.

Untuk diketahui, Partai NasDem adalah partai baru yang telah hadir, berjuang dan berkarya di NTT. Meski sebagai partai baru, NasDem membuktikan diri mampu bertarung dengan lincah dan gagah berani menghadapi partai-partai besar, seperti Golkar dan PDIP.

Sejarah politik NTT telah membuktikan bahwa setelah meraih 8 kursi di DPRD NTT pada pemilu 2014, Partai NasDem yang berkoalisi dengan Golkar dan beberapa partai lainnya, berhasil mengusung Calon Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Calon Wakil Gubernur, Josep Nae Soi menjadi Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT periode 2019-2024.

Untuk diketahui pula, dalam Pileg 2014 lalu, berdasarkan hasil pleno KPUD NTT, Partai Golkar unggul dalam meraih kursi dengan jumlah 11 kursi, disusul PDIP 10 kursi, Partai Gerindra 8 kursi dan Partai NasDem kalah tipis dan meraih 8 kursi. Jika target NasDem dalam Pileg 2019 benar-benar tercapai, maka NasDem bakal menyingkirkan 3 partai papan atas yang berkuasa di DPRD NTT. (bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *