PDIP Target 15 Kursi, NasDem Akan Gaet 12 Kursi dan Bidik Ketua DPRD NTT

by -19 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTT menargertkan meraih 15 kursi di DPRD NTT dalam Pileg 17 April 2019 mendatang. Partai pimpinan Frans Lebu Raya dan Nelson Matara ini kini tengah bekerja keras mendorong caleg-caleg kuat dan berpengalaman untuk merebut kemenangan dari tangan Partai Golkar.

“PDIP NTT Target 15 kursi,” kata Gusti Baribe, Caleg DPRD NTT nomor urut 1 dari dapil 6 (Flotim, Lembata, Alor), saat dihubungi Suaraflores.net, belum lama ini melalui sambungan telepon.

Jika target 15 kursi tercapai, maka perolehan kursi PDIP di DPRD NTT akan bertambah 5 kursi dari Pileg 2014 sebanyak 10 kursi. Untuk meraih 15 kursi ini, maka PDIP harus bersaing ketat degan Partai Golkar dan Partai NasDem yang tengah menduduki tampuk kekuasaan saat ini.

Selain membidik 15 kursi di DPRD NTT, PDIP juga bertekad sekuat-kuatnya akan kembali meraih kejayaan dalam Pileg 2019 mendatang dengan perolehan kursi yang signifikan.

“Kami bertekad kembali meraih kejayaan. Kami juga sangat yakin perolehan kursi di DPRD kabupaten/ kota, DPRD provinsi dan DPR-RI akan bertambah. Karena PDIP sudah menetapkan caleg-caleg yang berkualitas dan berpengalaman untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” politisi PDIP di Senayan Jakarta, Herman Hery. beberapa waktu lalu.

Secara khusus untuk perolehan kursi DPR-RI, Herman Hery menegaskan jumlah kursi DPR-RI akan bertambah dari 2 kursi pada  Pileg 2014 menjadi 4 kursi pada pileg 2019 nanti.

“Jika lima tahun lalu PDIP hanya meraih 2 kursi, maka pada pileg kali ini akan meraih 4 kursi. Memang untuk meraih 4 kursi ini tidak mudah, tapi kami yakin dengan kekuatan struktural partai dan dukungan rakyat yang sangat besar, PDIP bisa mencapai target 4 kursi di DPR-RI,” tegas Caleg DPR-RI nomor trut 1 dari dapil NTT 2 ini.

NasDem Bidik 12 Kursi

Selain PDIP, Partai NasDem yang sedang memimpin NTT saat ini pun ternyata sudah jauh-jauh hari mematok target perolehan kursi di DPRD NTT. Meski sedang berkuasa, tak seperti PDIP, Partai NasDem menargetkan hanya 12 kursi pada Pileg 17 April nanti.

“Kami targetkan 12 kursi di DPRD NTT dari 8 dapil,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem NTT, Alexander Take Ofong, S.Fil yang juga Caleg DPRD NTT nomor urut I dapil 6 (Flotim, Lembata Alor), ketika menjawab pertanyaan Suaraflores.Net, belum lama ini.

Sementara itu, untuk target kursi DPR-RI, Alex Ofong yang juga Wakil Ketua DPRD NTT ini menegaskan partainya menargetkan 4 kursi di DPR-RI nanti. Dua kursi akan diperoleh dari dapil NTT I dan 2 kursi lagi dari dapil NTT 2.

Lebih jauh, bukan sekedar menargetkan 12 kursi saja, tetapi Partai NasDem pun ternyata sedang membidik posisi ketua DPRD NTT nanti. Hal ini disampaikan Calon Anggota DPRD NTT nomor urut I dari dapil 5 (Sikka, Ende, Ngada dan Nagekeo), Silverius Angie alias Silfan Angi.

“Kami ingin menjadi pemenang, dan kami akan menang dan merebut posisi ketua DPRD NTT nanti,” tegas Silfan Anggi, sang anggota DPRD Sikka tiga periode dan pendiri Ormas NasDem Kabupaten Sikka ini, belum lama ini di Jakarta.

Golkar Siap Pertahankan Juara

Lain PDIP dan NasDem, lain pula Partai Golkar. Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Melky Lakalena, menegaskan bahwa partainya sudah siap memenangkan Pileg 2019. Bukan sekedar siap saja, tetapi Golkar sangat optimis menguasai mayoritas kursi dengan target 19 kursi  dari 65 kursi yang diperebutkan 16 partai peserta pemilu.

“Untuk DPRD NTT, dari 8 dapil, Partai Golkar akan merebut 19 kursi dari total 65 kursi yang diperebutkan. Untuk mencapai target 19 kursi di DPRD NTT, dan siap mempertahankan kursi ketua DPRD NTT,” tegas Lakalena yang juga Caleg Nomor Urut 1 DPR-RI dapil NTT 2 ini.

Tentunya, dengan persiapan yang matang, Golkar sangat yakin memenangi Pileg 2019 dan kembali mempertahankan dan menaikan perolehan kursi sebanyak 19 kursi dari 11 kursi pada Pileg 2014 lalu,” terang Lakalena, Kamis (21/3/2019) melalui ponselnya. (bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *