Pembangunan Kantor Kejaksaan Maumere Harus Menjadi Contoh

by -1 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Kepala Kantor Kejaksaan Negeri Maumere, Kabupaten Sikka, Azman Tanjung, SH mengharapkan pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Maumere menjadi contoh bagi seluruh pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sikka, Pulau Flores. Para pelaksana dan pengawas harus dapat menunjukan kedisiplinan dan kualitas yang baik sehingga menghasilkan gedung kantor yang bermutu dan dapat dimanfaatkan dalam waktu yang lama.

Pengawas dan pelaksana pekerjaan diharapkan menunjukan kualitas kerja dan profesional. Pekerjaan harus dapat dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan jangka waktu yang ditentukan dalam kontrak kerja sehingga dapat menunjukan gedung kantor yang berkualitas.

“Kami sangat berharap agar pembangunan kantor kejaksaan ini menjadi teladan bagi seluruh pelaksanaan pembangunan di kabupaten Sikka. Karena selain melaksanakan tugas-tugas pokok untuk penegakan hukum, kejaksaan juga ikut mengawasi seluruh pelaksanaan pembangunan dalam mendukung dan memperlancar roda pembangunan. Marilah kita padatkan waktu yang ada agar mempercepat pembangunan. Kami pasti mengambil peran aktif dengan cara mengawasi seluruh aktifitas. Saya ingatkan agar pelaksana dan pengawas kerja tidak main-main,” tegas Azaman Tanjung melalui sambutannya sebelum pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gedung kantor tersebut, Sabtu (28/7/2018).

Ia menjelaskan bahwa pembangunan kantor baru tersebut dimaksudkan agar segala sesuatu pelayanan sesuai dengan jaman yang ada. Bahwa sesungguhnya pelayanan yang baik membutuhkan infranstruktur yang baru untuk pelayanan sesuai dengan sistim yang baru sehingga memenuhi syarat dalam pelaksanaan penegakan hukum.

“Kami atas nama seluruh keluarga besar Kejaksaan Negeri Maumere mengharapkan dukungan doa dari seluruh masyarakat agar kami dapat memberikan pelayanan yang lebih baik serta keadilan yang didambakan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Jaksa Peneliti Jawab Perkembangan Penanganan Kasus OTT Dukcapi Ngada

Azman Tanjung menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dengan cara masing-masing hingga hadiranya proyek senilai 7 miliar lebih itu. Baginya, pembangunan kantor baru Kejaksaan Maumere merupakan bentuk kerjasama yang baik dari seluruh masyarakat dan Pemda Sikka.

Suara Flores
Kajari Maumere, Azman Tanjung Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Maumere, Kabupaten Sikka, Flores

Jeremias Penna, SH selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Maumere menjelaskan bahwa pembangunan kantor dua lantai dengan luas 203 meter persegi dan tinggi 8 meter menelan APBN senilai Rp7.539.540.000,-  Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Wae Laku dengan waktu pelaksanaan 194 hari kerja. Pelaksanaan proyek ini sudah dimulai sejak 8 Juni dan direncanakan berakhir pada 19 Desember 2018.

“Kita berharap pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan lancar tanpa hambatan dan bisa tercapai sesuai dengan perencanaan,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sikka, Kompol Iwan Iswahyudi S.Pd, pihak Lanal Maumere, pihak kodim Maumere, pihak Pengadilan Negeri Maumere, Daniel Woda Palle selaku sesepuh masyarakat Kabupaten Sikka dan rohaniwan serta undangan. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *