Pemda Sabu Raijua Berencana Bangun Jembatan Sabu ke Raijua

by -14 Views

KUPANG, SUARAFLORES.CO—Pemerintah Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT) berencana akan membangun jembatan penyeberangan dari Pulau Sabu ke Pulau Raijua.

“Kami ingin membangun jembatan dari Sabu ke Pulau Raijua. Rencana ini sudah tertuang dalam master plan yang tengah kami siapkan,” terang Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Ir, Marthen Dira Tome, melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ir.Lay Rohi, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Lay Rohi, pembangunan jembatan Sabu-Raijua sangat diperlukan untuk mempercepat akses transportasi antara Pulau Sabu dan Raijua yang letaknya di seberang lautan dan selat yang sangat berbahaya.

Dikatakan Lay Rohi, selat antara kedua pulau tersebut sanga keras dan sudah banyak makan korban. Untuk itu, ke depan perlu dibangun sebuah jembatan yang menghubungkan kedua pulau.

“Selain untuk percepat arus barang dan jasa kedua pulau, juga untuk menjamin keselamatan setiap warga yang pulang pergi di kedua pulau, dan tentu memberi dampak pariwisata,” ujarnya semangat.

Terkait rencana itu, tambah dia, tentunya pemerintah akan membangun kerja sama dengan pihak pemerintah pusat, provinsi dan para investor. (bkr/sf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *