Pemkab Alor Serahkan Tanah untuk Pembangunan Pos Sar

by -1 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Pemerintahan Kabupaten Alor akhirnya menghibahkan tanah untuk pembangunan Pos Sar di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Proses penyerahan itu berlangsung di Hotel Aston Kupang, NTT, Rabu (12/6/2019).

Acara penyerahan tanah hibah ini dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Alor, Sekda Alor, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Kepala Kantor Sar Maumere, I Putu Sudayana, S.E., M. AP dan Bupati Alor,  Drs. Amon Djobo.

Bupati Alor, Amon DJobo pada kesempatan itu mengatakan bahwa sejak awal pihaknya berkomitmen penuh mendukung Basarnas. Hal itu terpikirkan sejak dirinya dilantik menjadi kepada daerah di Kabupaten Alor.

Bagi Pemerintahan Kabupaten Alor, kata Amon Djobo, kehadiran Pos Sar sangat penting untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Alor termasuk dalam hal mendukung keamanaan wisatawan yang datang berkunjung ke Alor. Karena Alor juga menjadi salah satu daerah yang memiliki objek wisata yang dimintai wisatawan.

“Sebagai pemimpin daerah saya sangat bersyukur dapat membangun kerjasama dengan Basarnas Maumere. Kiranya ini dapat membantu kami dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Alor. Saya berharap bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan baik oleh Basarnas dalam hal ini Kantor Sar Maumere,” ujarnya.

Baca juga: Penuh Gembira Vatikan Terima Kunjungan Ad Limina 36 Uskup Indonesia

Baca juga: Pulau Komodo dan Problematika Menuju Destinasi Wisata Dunia

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana S.E., M.AP melalui sambutannya menyambut bahagia dan bangga atas langkah kerjasama yang diambil pemerintah kabupaten Alor. Ia sangat terima kasih kepada Bupati Alor dan jajaran atas perhatiannya kepada Basarnas Maumere dengan pemberian tanah untuk pembangunan Pos Sar Alor.

“Kita sama-sama ketahui bahwa Pos Sar Alor menjadi salah satu ujung tombak Basarnas Maumere dalam pelaksanaan operasi di Kabupaten Alor. Sampai saat ini kami masih menumpang di gedung milik Kabupaten Alor. Dengan diberikan aset berupa sebidang tanah ini tentu akan lebih baik,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Sudayana, pihaknya berencana dapat membangun gedung Pos Sar sesuai standart. Ia menyakinkan bahwa setelah dibangun akan ditempatkan personil dan alut sar yang lebih baik dari saat ini. Hal itu dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menangani musibah bencana dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia yang terjadi di wilayah Kabupaten Alor.

“Syukur pada Yang Maha Kuasa, semua ini bisa berjalan. Terima kasih pak bupati bersama seluruh jajarannya,” tandas Sudayana. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *