Penonton Piala Dunia Pertama Hanya 300 Orang ?

by -17 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – – Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Rusia sudah memasuki hari kelima pada Senin (19/6/2018). Piala Dunia FIFA 2018 menjadi helatan pertandingan sepak bola akbar ini yang ke-21.

Sebagai satu event sepak bola terbesar dunia, ada fakta menarik di sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Dunia.

Seperti dilansir tribuntravel.com mengutip laman timesofindia dan roadtrips.com yang memberitakan deretan fakta menarik seputar penyelenggaraan Piala Dunia.

Piala Dunia pertama diselenggarakan di Uruguay pada 1930 dan juga dimenangkan oleh negara tuan rumah. Jumlah orang yang menonton Piala Dunia paling sedikit yakni pada pertandingan Piala Dunia 1930 di Uruguay yakni hanya 300 orang.

Piala Dunia 2014 lalu memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak, sekitar 3,2 miliar penggemar sepak bola yang menonton pertandingan di seluruh dunia. Rata-rata ada 53.000 orang yang menonton langsung per pertandingan Piala Dunia 2014.

Piala Dunia telah diselenggarakan 20 kali sejak 1930, dengan Brasil menjadi negara yang paling sering menang. Brasil menang lima kali selama penyelenggaraan Piala Dunia.

Italia dan Jerman berada di urutan kedua negara yang paling sering menang, yaitu masing-masing memperoleh empat kemenangan.

Baca juga: Ronaldo Selamatkan Portugal dari Kekalahan Lawan Spanyol

Terjadi hanya satu kali sepanjang sejarah Piala Dunia, ada dua negara yang menjadi tuan rumah. Korea Selatan dan Jepang menjadi negara tuan rumah pada 2002.

Konon, pada 1950 India mengundurkan diri dari Piala Dunia karena mereka tidak diizinkan untuk bermain tanpa alas kaki.

Jumlah tim yang berpartisipasi paling sedikit terjadi pada Piala Dunia 1950. Saat itu, hanya ada 13 tim yang bermain setelah India, Turki dan Skotlandia mengundurkan diri.

Piala Dunia tidak diselenggarakan pada 1942 dan 1946 karena Perang Dunia II.

Brasil adalah satu-satunya negara yang ikut bermain di setiap turnamen Piala Dunia. Trofi untuk Piala Dunia 1966 sempat hilang selama tujuh hari tepat sebelum gelaran tersebut dimulai.

Meksiko memegang rekor kekalahan terbanyak sepanjang Piala Dunia, yakni 25 kali. Namun, Meksiko juga pernah menang 14 kali dan seri 14 kali. Sepanjang sejarah Piala Dunia, Italia mengalami hasil seri terbanyak yaitu, 21 kali.

Dari semua negara yang pernah ikut dan tampil di sepanjang gelaran Piala Dunia, Indonesia merupakan negara yang mengikuti pertandingan paling sedikit yakni, hanya satu kali. Sepanjang sejarah, gol terbanyak yang dicetak oleh satu pemain dalam satu pertandingan Piala Dunia adalah lima gol, oleh Oleg Salenko dari Rusia.

Pada 2018, ada 32 tim yang ikut turnamen Piala Dunia 2018. Namun, angka ini akan naik menjadi 48 pada 2026.

Skor pertandingan tertinggi dalam sepanjang Piala Dunia terjadi pada 1954, ketika Austria mengalahkan Swiss dengan skor 7-5.

Beberapa negara peserta Piala Dunia melarang para pemainnya melakukan hubungan intim selama pertandingan berlangsung. Negara tersebut mencakup Jerman, Chile, dan Meksiko.

Alasannya, hubungan intim dapat mengganggu konsentrasi dan menguras energi. Namun, beberapa negara tidak memberlakukan larangan ini seperti Amerika Serikat dan Brasil. (sfn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *