Penumpang Mudik Kupang-Larantuka Melonjak, PT.ASDP Berangkatkan 2 Fery

by -1 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Arus penumpang mudik Idul Fitri dan liburan panjang yang menggunakan jasa penyeberangan Fery Kupang-Larantuka melonjak tajam. Pihak PT. ASDP langsung bertindak gesit berangkatkan 2 fery yakni KMP Inerie dan Lakaan.

Hal ini meleset dari perkiraan Kepala Dinas Perhubungan NTT, Izak Nuka saat dikonfirmasi Sabtu, 09/06/2018 lalu, terkait kemungkinan penambahan armada fery milik PT. ASDP untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada Minggu, 10/06/2018) kemarin. Izak Nuka menyampaikan kemungkinan tidak ada lonjakan penumpang sehingga tidak ada penambahan fery.

Pantauan langsung Suara Flores.Net, arus penumpang sudah padat merayap sejak pagi hari mulai Pukul 08.00 Wita, pagi. Penumpang yang umumnya berangkat dengan membawa kendaraan roda 8, 6, 4 hingga roda 2 terlihat menjejali pelabuhan Bolok. Antrian panjang terlihat terus memanjang hingga pukul 11.00 Wita. Petugas pelabuhan, baik dari pihak PT.ASDP, Dinas Perhubungan, unsur TNI dan Polri sigap mengatur keluar-masuk penumpang dan kendaraan.

Baca juga: Perang Terbuka di Pilgub NTT, Siapakah Pemenangnya?

Meski berdesakan diantara manusia, barang dan kendaraan, pemudik terlihat sangat menikmatinya. “Yah, sekali-kali begini kan bagus. Kita menikmati saja. Namanya juga mudik Idul Fitri dan libur panjang bersamaan sudah pasti penumpangnya pasti melonjak. Habis semua orang pada pulang kampung,”ujar Lukas Doni Pura dan Kanisius Peten Sili, yang ikut mudik libur panjang ke kampung halaman Adonara dengan membawa istri dan anak-anaknya.

Selain warga Flores Timur daratan, Adonara dan Solor, pemudik kali ini banyak juga ke Maumere dan Ende. Fery berangkat tepat pukul 13.00 Wita. Suasana tetap aman saat fery lepas dari pelabuhan Bolok Kupang menuju Waibalun Larantuka. (Roberth/SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *