Perangi Motor Roak, Rickson Situmorang Ajak Kaum Millenial Ikut CFD Setiap Sabtu

by -23 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Kapolres Sikka, AKBP, Rickson Situmorang, S.I.K mengajak generasi millennial di Kota Maumere, Kabupaten Sikka untuk aktif dalam kegiatan Care Free Day (CFD) yang dilaksanakan setiap hari Sabtu di Depan Kantor Bupati Sikka, Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere.

Menurutnya, kegiatan CFD yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah berlaku untuk masyarakat umum, termasuk kaum millennial. Tujuannya untuk refreshing, olahraga, menari dan bernyanyi bersama-sama.

“Adik-adik sekalian, kalian luar biasa. Kalian, kaum millennial yang diberkati oleh Tuhan. Saya sangat bangga kepada kalian bisa aktif dalam kegiatan ini. Setiap Sabtu, mari kita ikut Care Free Day. Habiskan energi positif kalian agar sehat. Tidak nongkrong di malam hari, trek-trekan motor atau balap liar. Jadilah generasi yang tertib berlalu lintas dan kalian pasti selalu diberkati Yang Maha Kuasa,” ujar Rickson saat menyampaikan sambutannya dalam acara Millennial Road Safety Festival, Sabtu (2/2/2019) pagi.

Rickson mengatakan, generasi millennial merupakan tulang punggung pembangunan untuk tanah air. Generasi millennial harus menjadi contoh, menjadi pahlawan dalam berkendaraan.

“Tunjukkan kepada orang tua, guru, teman dan masyarakat umum bahwa kalian bisa menjadi orang yang tertib dalam mengendarai kendaraan, baik roda dua dan roda empat,” ujar Rickson disambut tepuk tangan ribuan peserta Millennial Road Safety Festival.

Baca juga: Polres Alor Gelar ‘Millennial Road Safety Festival’

Baca juga: ‘Millennial Road Safety Festival’ Menuju Maumere Tanpa Motor Roak

Baca juga: Golkar dan PDIP Patok 4 Kursi DPR-RI NTT 1, Dua Kursi Lagi Milik Siapa?

Beberapa pelajar yang ditanya media ini mengaku siap hadir dalam kegiatan CFD setiap hari Sabtu. Menurut mereka, kegiatan tersebut memberikan hiburan positif bagi semua orang, termasuk para pelajar.

“Kami sudah pernah ikut beberapa waktu lalu di Jalan Eltari. Nanti kami ikut lagi di depan Kantor Bupati Sikka,” ujar Olda pelajar SMA Santo Thomas di Kota Maumere ini.

Sebelumnya diberitakan, Ina Balimula dan Tris, dua pelajar SMA di Kota Maumere merespon positif kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar pihak Kepolisian Resort Sikka. Kepada SuaraFlores.Net di lokasi kegiatan, mereka menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian Resort Sikka yang sudah mengundang mereka dalam kegiatan tersebut.

“Kami sangat bahagia bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kami siap menjadi pelopor dalam berlalu lintas ketika kami sudah bisa mengendarai kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Sesungguhnya kami sangat terganggu ketika orang-orang menggunakan knalpot roak atau knalpot racing,” tandas Ina dan Tris di sela-sela kegiatan. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *