Pertahankan Kejayaan, PDIP NTT Solid Menangkan Jokowi-Amin 85 Persen

by -1 Views

KUPANG, SUARFLORES.NET,-Jajaran Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) NTT menegaskan sangat solid dan sangat yakin memenangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo-Maruf Amin (Jokowi-Amin 01) dalam 17 April 2019 mendatang. Jika Pilpres 2014 NTT meraih 65 persen suara, maka dalam pemilu ini PDIP yakin mencapai 85 persen kemenangan untuk Jokowi-Amin.

“PDIP NTT sangat solid dan konsisten memenangkan Jokowi-Amin (o1). Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP NTT sudah menargetkan kemenangan 85 persen. untuk mencapai kemenangan itu, saat ini struktur partai dari DPD, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting di seluruh NTT tengah bekerja keras,” kata Wakil Ketua DPD PDIP NTT, Nikolaus Fransiskus, S.Ip, kepada Suaraflores.Net, Senin (25/3/2019) melalui ponselnya.

Ditegaskan mantan Sekretaris DPC PDIP Kota Kupang ini bahwa alasan bagi PDIP memastikan meraih kemenangan besar, karena secara historis, PDIP selalu ada di hati rakyat pemilih, yaitu sejak fusi partai. Dimana, di dalam PDIP ada Partai Katolik (Parkat) dan Partai Kristen Indonesia (Parkindo) di dalamnya.

Selain alasan historis, lanjut mantan anggota DPRD Kota Kupang 15 tahun ini, ada pun alasan ideologsis, yaitu Pancasila yang lahir di Ende, Pulau Flores. Fakta sejarah tak terbantahkan tersebut, adalah sumbangan terbesar NTT untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Lebih jauh, kata Caleg PDIP untuk DPRD NTT nomor urut 2 dari Kota Kupang ini, mengatakan, secara nasional memang PDIP didukung rakyat karena diyakini sebagai  partai yang paling konsisten menjaga Pancasila.

Sementara itu, kata dia, ada juga alasan politik, yaitu PDIP adalah partai penguasa dan memiliki kader yang menjadi presiden yang sangat merakyat dan bekerja keras untuk rakyat.

Mengenai persiapan kampanye akbar Jokowi-Amin di NTT, Nikolaus menerangkan bahwa menurut jadwal kampanye di NTT akan dilakukan pada tanggal 7-8 April 2019 mendatang.

Sebelumnya, politisi senior PDIP, Herman Hery mengaku sangat yakin PDIP akan memenangkan pertarungan pilpres dan pileg 2019 pada 17 April mendatang di NTT. Selain memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin, PDIP NTT juga akan memenangkan perolehan kursi legislatif.

“Ya, kita sangat optimis memenangkan Jokowi-Amin di NTT. Itu sudah menjadi tekad dan keputusan PDIP agar Jokowi kembali memimpin Indonesia dan melanjutkan pembangunan saat ini, “kata politisi PDIP, Herman Hery, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurut Herman, Jokowi selama 5 tahun terakhir telah banyak berbuat bagi rakyat NTT melalui berbagai program kerjanya di berbagai bidang. Oleh karena itu, PDIP sebagai salah satu partai pengusung  bersama koalisinya sangat yakin Jokowi akan menang.

“Rakyat NTT sudah tahu siapa Jokowi. Rakyat sudah merasakan buah karya Jokowi. Rakyat juga sudah cerdas melihat situasi dan kondisi bangsa saat ini. Rakyat sudah tahu siapa yang harus mereka pilih. Jadi tidak perlu diragukan lagi,” ujar Herman.

Sebelumnya, seperti dilansir detik.com, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kampanye perdana di Provinsi Banten, Minggu (24/3) meminta massa di Banten memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kita berkumpul di sini kita menyatukan tekad semangat, tekad kita. Di bawah rida Allah SWT, PDIP bersama relawan dari bumi Banten inilah kita akan sama-sama kobarkan kemenangan Pak Jokowi-Ma’uf Amin,” kata Hasto Kristiyanto. (sfn-o1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *