Pesepak Bola Indonesia Asal NTT Resmi Dikontrak Klub Australia

by -1 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET—Pecinta bola kaki Indonesia, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) tentu sangat bangga ketika salah satu pemain bola kaki asal Kabupaten Belu dikontrak klub Divisi Dua Liga Australia, Western Knights SC. Yulius Mauloko, pria ganteng yang lahir di daerah perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini dikontrak untuk durasi satu tahun.

Padahal, Yulius belum pernah membela Timnas Indonesia dalam berbagai pertandingan yang digelar di tanah air. Pria 27 tahun yang akrab disapah Lius itu, sejauh ini tampil membela kesebelasana Bali United. Lius menjadi pesepak bola pertama dari NTT dikontrak klub Divisi Dua Liga Australia.

Seperti dilansir berbagai media online di tanah air, pemain yang berada di posisi sebagai winger itu mengaku sangat bangga bisa berkarier di tingkatan yang lebih luas, Ausralia. Baginya, kesempatan itu menjadi moment untuk mempertajam skillnya, walau berada di klub Divisi Dua, tapi ia yakin level kompetisi sepak bola Australia lebih sulit.

“Saya sangat bangga dikontrak klub dua liga selama satu tahun dengan klub Western knights SC. Ini menjadi kesempatan emas bagi saya untuk belajar dan mendapatkan banyak ilmu,” kata Liu seperti dilansir Antara yang dikutip liputan6, (30/03/2018).

Baca juga: Bukan Hanya di NTT, Kandung Kemih pun Jadi Bola Kaki di Luar Negeri

Liu menjelaskan bahwa sebelumnya dia juga nyaris dikontrak divisi dua liga lainnya, Sorrento FC. Waktu itu, mantan penggawa Bali United menghadapi masalah visa dan membuatnya batal kontrak waktu itu.

Kesempatan ini menjadi pertama kalinya bagi pemain Indonesia bermain untuk klub Australia. Setelah berada di Australia, ia berharap cepat beradaptasi dan dapat tampil memuaskan di sana.

Nyaris Gabung PSM

Lius menyatakan ia sudah diterima untuk bergabung dengan PSM Makasar untuk liga musim ini. Tetapi, Western Knights SC lebih dulu menawarkan kontrak kepadanya. Ia juga pernah membela Timor Leste Carsae FC.

Ia memilih mencari pengalaman baru bergabung di Australia. Tentu sangat bangga mendapat kesempatan emas dengan klub yang bermarkas di Mosnam Park, Pert itu.

“Sebenarnya saya sudah sangat lama bermain di Indonesia, termasuk bermain ke Timor Leste. Kali ini saya ingin merasakan udara baru di negara lain,” ujarnya.

Kompetisi Liga Australia saat ini masih libur. Untuk dua pekan ke depan, baru ada kompetisi bergulir.

Sudah pasti pecinta sepak bola di Indonesia, khususnya NTT tidak sabar menanti kabar bahagia dari Yulius Mauloko tampil bersama Westerns Knights SC. (sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *