Pijakkan Pertama Pemimpin Perubahan Sikka di Bandara Frans Seda

by -1 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Kurang lebih pukul 10:30 Wita, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dan Wakil Bupati Sikka Romanus Woga yang menggunakan pesawat Trans Nusa tiba di Bandara Frans Seda, Jumat (21/9/2018). Mengenakan jas kebesaran warna putih, kedua pemimpin baru Nian Sikka Tana Alok ini pertama kali menginjakkan kaki di landasan pacu bandara dengan nama Sang Tokoh Besar Franciscus Xaverius Seda, pasca dilantik oleh pemimpin restorasi NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat selaku Gubernur.

Di landasan Bandara Frans Seda, Bupati dan Wakil Bupati Sikka memberi salam kepada petugas bandara yang mengatur lalu lintas pesawat. Mereka kemudian meninggalkan para petugas bandara dan disambut tokoh masyarakat dan tokoh adat, Oscar Mandalangi Parera bersama segenap unsur Forkompimda dan ratusan masyarakat Sikka. Mereka disapa dalam ungkapan adat dan diperciki air kelapa sebagai lambang kesejukan, bersih dan sehat dan dikalungi selendang Tenun Ikat Sikka.

Pantauan SuaraFlores.Net, Bupati dan Wakil Bupati Sikka diarak ratusan warga keliling Kota Maumere. Mereka menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan dan melempar senyum kepada masyarakat yang berdiri di sepanjang jalan.

Di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Sikka, pasangan pilkada Sikka dengan tagline RoMa ini disambut pasukkan berkuda, kemudian diarak menuju Nara Room, kediaman Bupati Sikka.

Baca juga: Frans Seda Tokoh Tiga Zaman dan Bandara Tertua di Flores

Baca juga: Robi Idong, Mantan Camat yang Berani Naik Panggung Politik 2018 ( Bagian 1 )

Sebelum tiba di Nara Room, mobil komando yang ditumpangi dua pemimpin ini berhenti. Keduanya turun dari mobil dan disambut pihak keluarga dengan sapaan adat, tarian hegon dan gong waning, Mereka diarak menuju rumah besar dengan berjalan kaki diiringi musik dan tarian khas Kabupaten Sikka itu.

Air mata kebahagiaan pun mewarnai kehadiran dua pemimpin yang maju bertarung melalui jalur independen atau jalur perseorangan dan mengalahkan dua petarung lama. Di antaranya, Drs. Alex Longginus selaku Mantan Bupati Sikka yang kini menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka dan Drs. Yoseph Ansar Rera yang juga Mantan Bupati dan Mantan Wakil Bupati Sikka yang kini menjabat Ketua Partai Nasdem Kabupaten Sikka. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *