Pileg 2019, Hanura 8 Kursi, PKB 7 Kursi

by -13 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Tak lama lagi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 akan digelar. Masing-masing partai politik memiliki target kemenangan, seperti Partai Hanura dan Partai PKB di Kabupaten Sikka, Flores. Kedua partai pendukung Fransiskus Roberto Diogo dan Romanus Woga (RoMa) yang kini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sikka ini memasang target besar. Hanura menargetkan 8 kursi, sedangkan PKB menargetkan meraih 7 kursi.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sikka, Fabianus Boli kepada SuaraFlores.Net mengatakan, Hanura telah mengirim sejumlah kader-kader yang memiliki kemampuan pengetahuan dan jaringan untuk rebut kursi di legislatif. Saat ini para caleg Hanura bergerak masif turun ke akar rumput, kerja keras dan menang, mendukung program kerja pemerintah.

“Partai Hanura saat ini mengantongi empat kursi di DPRD Kabupaten Sikka dan pasti tambah kursi lagi. Karena partai pendukung Jokowi ini memiliki kader-kader yang mampu dan berani berjuang demi rakyat banyak dalam hal ini mendukung kerja-kerja Pemerintahan RoMa. Melalui target ini Hanura mengharapkan kerjasama dan dukungan besar dari masyarakat Kabupaten Sikka di semua Daerah Pemilihan,” ujar Fabianus Boli yang juga Calon Anggota DPRD Kabupaten Sikka Nomor Urut 1 Daerah Pemilihan Sikka 1 pada beberapa kesempatan di Kota Maumere.

Baca juga: Ketua DPP Hanura Harap Roma Mampu Rawat Jaringan Politik

Baca juga: PKB-PPP Apresiasi Kerja BPK Atas Temuan Kerugian Negara di DPRD Sikka

Bukan hanya Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga memiliki target yang besar. Yoseph Karmianto Eri, S.Fil selaku Ketua Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan PKB telah mengirim kader-kadernya sebagai caleg untuk merebut kursi sebanyak-banyaknya.

Sebagai Ketua Partai, Karmianto sangat optimis bahwa pada Pileg 2019, PKB mampu menambah kursi lebih dari 2 kursi. Di sisi lain, kata Karmianto, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam kunjungan Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu menyakinkan bahwa DPC PKB Sikka mampu meraih 7 kursi.

“Saya sendiri sangat optimis bahwa PKB pasti tambah kursi. Bupati Sikka dalam sambutannya, kepada Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyakin bahwa pemilu 2019 PKB Sikka mampu raih 7 kursi,” ujar Karmianto kepada SuaraFlores.Net di Maumere mengulangi pernyataan Bupati Sikka yang biasa disapa Robi Idong itu.

Baca juga: Caleg PKB Ajak Rakyat Sikka Tetap Memilih Jokowi
Baca juga: PDIP dan Hanura Dukung Program Pemerintahan RoMa

Calon Anggota DPRD Sikka Dapil Sikka 1 ini mengatakan, PKB adalah partai nasionalis yang mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf kalah membangun Indonesia. PKB telah membuktikan kepedulian kepada rakyat dan Negara untuk sejahterakan rakyat dari sabang sampai merauke.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sikka untuk bersama-sama memenangkan Jokowi-Maruf menjadi presiden dan wakil presiden. Jokowi adalah pemimpin yang tepat didampingi Maruf Amin untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan,” tandasnya. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *