Pius Lustrilanang, Politisi Akar Rumput Yang Siap Masuk Senayan Lagi

by -18 Views

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET,-Politisi Partai Ggerindra yang sudah dua periode mewakili rakyat Flores, Adonara, Solor, Lembata, Pantar dan Alor di DPR-RI, Dr.Pius Lustrilanang bakal kembali masuk ke Senayan dalam Pileg 2019 nanti.

Politis muda yang selalu dijuluki politisi akar rumput oleh barisan relawannya, dinilai dekat dengan rakyat kecil. Meski baru sebatas menggunakan basis suara di Flores Timur, namun, tim pemenang dan relawannya optimis kalau seluruh gerbong Partai Gerindra di Dapil NTT I solid memenangkannya. Demikian pernyataan relawan dan politisi muda Gerindra, Antonius Dopi Liwu,SH dan Petrus Waitiu saat dihubungi Suara Flores.Net, Senin (25/3/2019) pagi.

Antonius dan Petrus mengkau sangat optimis rakyat masih memilih Pius Lustrilanang. Pasalnya, selama ini sebagai wakil rakyat di DPR RI, Pius Lustrilanang telah banyak memberikan perhatiannya kepada pemenuhan kebutuhan-kebutuhan dasar rakyat, terutama di bidang kesehatan dan infrastruktur dasar lainnya. Sebut saja, bagaimana upaya beliau membangun rumah sakit di Larantuka dan Pulau Adonara.

“Sudah puluhan miliar rupiah yang diperjuangkan oleh Pius Lustrilanang untuk pembangunan fasilitas kesehatan Rumah Sakit di Pulau Adonara dan Larantuka. Untuk Rumah Sakit Adonara tahun 2018 sekitar Rp15 Miliar lebih. Dan, ini hal nyata yang menjadi kebutuhan dasar rakyat. Belum termasuk dengan dana yang masuk di kabupaten lainnya,”kata Antonius

“Beliau, orang yang sangat sederhana, politisi yang sangat dekat dengan akar rumput, apa adanya, tidak banyak bicara tapi bekerja nyata. Itu yang sangat disukai massa akar rumput,”lontar Antonius Dopi Liwu, Caleg DPRD Flotim nomor urut 4 Partai Gerindra, Dapil Wulanggitang, Ile Bura, Titehena dan Demopagong.

Sementara itu, menurut Petrus Waitiu, sosok Pius Lustrilanang adalah politisi yang pergerakannya selalu langsung ke akar rumput dan sangat mengutamakan kesejahteraan rakyat. Hal unik dan langkah, Pius bekerja diam-diam membantu rakyat di desa-desa.

“Dia seperti kapal selam, kaget-kaget sudah muncul di permukaan dan buktinya sudah memenangi pertempuran politik selama 2 periode di kursi DPR RI, meskipun banyak lawan politik yang ingin menjatuhkannya,”pungkasnya.

Petrus bahkan sangat optimis jika kali ini Pius Lustrilanang kembali memenangi pertempuran itu. Karena itu, sebagai relawan, pihaknya militan bekerja keras untuk menang di Wulanggitang, Ile Bura dan Flotim pada umumnya. “Memang, kami kerja dalam diam, tapi sangat yakin meraih satu kursi DPR RI 2019,”tambahnya.

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh media, Pius Lustrilanang juga menguat di Lembata, Alor, Sikka, Nagekeo dan Manggarai. Tonce Liwu juga menyampaikan kalau jejaring laba-laba Pius Lustrilanang banyak yang bekerja dan sangat kompak.

Hal yang sama diungkapkan, Caleg Partai Gerindra Dapil Flotim 4, Kelubagolit, Witihama dan Adonara, Muhidin DS Tokan, SH. “Kami kompak bekerja mengamankan satu kursi DPR RI 2019-2024 untuk Pius Lustrilanang,”sebut Muhidin, saat ditemui di Posko Pemenangannya, Redontena Adonara, Senin, (25/03/2019) pagi.

Muhidin DS Tokan, Caleg nomor 1 Partai Gerindra DPRD Flotim itu pun baru saja melakukan konsolidasi massanya sekitar 1.000 relawan pada Minggu, (24/03/2019). Ia mengaku optimis partainya menang pada Pemilu 17 April 2019, baik kursi DPRD Flotim, DPRD NTT, DPR RI hingga Pilpres. “Iyah, sekali lagi, kami yakin Pak Pius pasti menang lagi. Dan, untuk Adonara, kami optimis suaranya signifikan,”tutupnya. (Roberth/SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *