PK NTT Batam Siap Dikukuhkan Mei 2018

by -21 Views
Suara Flores

JAKARTA, SUARAFLORES.NET–Kepengurusan baru Perkumpulan Keluarga Nusa Tenggara Timur  (PK NTT ) Batam, Kepulauan Riau siap dikukuhkan atau dilantik bulan Mei 2018 mendatang.

“Jika tidak ada halangan maka pada tanggal 12 Mei 2018 nanti pengurus baru PK NTT Batam akan dilantik,” kata Anggelinus, SH, Ketua terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) PK NTT, saat ditemui Suaraflore.net di Hotel Mega Pro, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2018).

Diterangkan Anggelinus, PK NTT Batam adalah wadah atau organisasi yang menyatukan seluruh warga NTT di Kota Batam dari 22 kabupaten dan kota di NTT. Meskipun setiap kabupaten memiliki ikatan keluarga sendiri –sendiri, namun semua ikatan keluarga itu disatukan atau bernaung di bawa wadah besar PK NTT.

PK NTT merangkul semua suku dan agama, tidak membeda-bedakan orang Flores, Timor, Sumba, Sabu, Rote, Alor. Organisasi ini juga tidak membeda – bedakan antara satu agama dengan agama lainnya.

“Kami semua warga NTT di Kota Batam bersatu dalam payung besar PK NTT. Organisasi  ini menjadi tempat berkumpul dan membicarakan berbagai masalah, baik dalam suka dan duka. Dengan adanya wadah ini semua orang NTT berhimpun dan saling mengenal satu sama lain,  tanpa membedakan suku dan agama. Semangat persatuan dan persaudaraan sebagai orang NTT tetap kami jaga dan pertahankan,” kata Anggelinus.

Baca juga: KPK Diminta Awasi Ketat Dana Pilkada Gubernur NTT

Baca juga: Kisah Para Tokoh Tentang Kunjungan Soekarno di Maumere

Dijelaskannya, mengenai acara pelantikan akan digelar di Kota Batam yang akan dihadiri Gubernur Kepulauan Riau bersama jajaran pemerintah dan juga Gubernur NTT serta berbagai tokoh di Kota Batam dan ribuan warga NTT di Batam.

Dikatakannya, selama ini PK NTT di Batam memberikan sumbangan dan dukungan yang besar terhadap kemajuan ekonomi dan secara khusus kemajuan Batam di sektor industri, karena ada puluhan ribu warga NTT tinggal dan bekerja di Kota Batam.

Diungkapkan Anggelinus, PK NTT sejak didirikan oleh para sesepuh NTT, selain untuk mempererat dan menjaga persatuan dan persaudaraan orang NTT, juga telah membangun hubungan yang harmonis dengan Pemerintah  Kota Batam, para tokoh agam, tokoh masyarakat, serta semua ikatan keluaran provinsi lainnya yang ada di Batam. (bkr/sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *