Polsek Wulanggitang Bekuk Terduga Pelaku Pencurian Sapi di Sikka

by -22 Views
Suara Flores

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET-Jajaran Polres Flores Timur pimpinan AKBP.  Arri Vaviriyanto melalui Polsek Wulanggitang dibawah komandan Iptu Izak Lewar kembali menunjukkan taringnya.  

Jumad (12/01/2018) sekitar pukul 09.00 Wita, dipimpin langsung Kanit Reskrim, Bripka Budi Efendi berhasil membekuk beberapa orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sapi. Kepolisian Wulanggitang pun mengamankan 3 ekor sapi di jembatan Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Flores.

Demikian informasi yang disampaikan Kapolsek Wulanggitang melalui Kanit Reskrim Bripka Budi Efendi kepada suaraflores.com, Jumad (12/01) malam.

Baca juga: Oknum Polisi di Manggarai Kembali Aniaya Aktivis PMKRI

Disebutkan, pada Jumad pagi sekitar pukul 07.00 wita, jajaran Polsek Wulanggitang mendapat informasi dari Polsek Alok Kabupaten Sikka bahwa ada pencurian 3 ekor sapi di tempat yang berbeda. Diinformasikan bahwa terduga pelaku dan barang bukti sedang dalam pengejaran polisi.

Mendengar informasi tersebut, pihaknya bergerak cepat ke perbatasan. Dihubungi salah seorang anggota yang sedang berada di perbatasan Flotim-Sikka yakni Brigpol Semarno Nenotek. Semarno  pun langsung bergerak cepat menuju jembatan Nebe. Ia melihat 3 ekor sapi yang dimuat di atas mobil pick up warna hitam.

Baca juga: Polisi Bekuk Pelaku Pencurian Kopi

Nenotek , kata Budi Efendi merapat ke mobil tersebut dan pura-pura menanyakan ihwal 3 ekor sapi tersebut. Ia mengambil gambar melalui androidnya dan langsung mengirim via WA ke anggota Polsek Wulanggitang.

“Foto itu kita kirim ke Polsek Alok. Setelah dipastikan ciri-ciri barang bukti sapi dan pelaku, kami langsung bekuk,” jelas Budi Efendi.

Jajaran Polsek Alok langsung terjun ke lokasi. Barang bukti dan pelaku langsung diserahkan. Hingga berita ini diturunkan pelaku dan barang bukti sudah diamankan Polsek Alok untuk diproses hukum. (sfn03).