Program Kerja Paket ROMA Paling Disukai Rakyat Sikka

by -16 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Senin (23/4/2018) pukul 15:00 wita, Paket Roma melakukan sosialisasi di Lingkungan Aloysius Misir Barat Kelurahan Madawat Kota Maumere. Sejumlah tokoh masyarakat dan kaum perempuan yang menghadiri kegiatan politik tersebut, memberi apresiasi setelah mendengar paparan visi dan misi serta program kerja Paket Roma.

Disaksikan SuaraFlores.Net, Ansel salah satu pensiunan guru berulangkali mengapresiasi  program-program kerja yang diusung pasangan calon yang didukung 6 kursi legislatif dari 2 partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Hati Nurani Rakyat.

“Pak Robi bicara program ini sangat bagus. Ini program bagus semua. Kami doakan semoga Pak Robi dan Pak Romanus bisa menang agar dapat mengaplikasikan program-program kerja ini,” ujar pria berambut uban asal Flores Timur itu.

Yuvensius selaku Ketua RW12 mengatakan bahwa program-program kerja yang diusung Paket Roma sangat berbeda, mudah dan pasti. Ternyata, kata Yuvensius, Roma memiliki program kerja yang sangat menyentuh masyarakat kecil.

Ketika disinggung SuaraFlores.Net, program mana menurut Anda menyentuh masyarakat kecil. Yuvensius yang juga Ketua KUB Bunda Perawan Setia ini menyebutkan 2 hal penting yakni di bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

“Saya senang Pak Robi bicara tentang Kartu Sikka Sehat (KSS). Roma bicara dana pinjaman adat yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu. Ini luar biasa dan saya sangat salut dengan program kerja pasangan ini. Semoga masyarakat melihat ini sebelum menentukan pilihan,” kata Yuvensius usai sosialisasi Paket Roma yang dihadiri Calon Bupati Fransiskus Roberto Diogo atau akrab disapah Robi Idong.

Baca juga: Maju Cawabup Sikka, Romanus: Wajah Baru Berarti Pengkaderannya Berjalan

Baca juga: Andre Garu: Mari tolak politisi partai yang memecah belah bangsa

Ada 2 hal penting yang direkam SuaraFlores.Net dalam sosialisasi terebut. Diantaranya bidang kesehatan dan pendidikan.

Di bidang kesehatan, pemerintahan Roma menyiapkan Kartu Sikka Sehat (KSS) sebagai pengganti Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Melalui KSS, masyarakat pasti lebih mudah dalam mengakses pelayanan kesehatan jika dibandingkan dengan SKTM, yang mana masyarakat harus mendatangi kantor lurah dan kantor desa. Apabila sakit, warga langsung ke puskesmas atau pun rumah sakit tanpa pusing-pusing mengurus SKTM.

KSS, bermanfaat sementara seiring perjuangan pemerintahan Roma memenuhi kebutuhan masyarakat akan Kartu Indonesia Sehat. Roma menyiapkan loket pelayanan khusus dengan petugas kesehatan siaga melayani pemegang KSS.

“Orang sakit itu emergensi, sesuatu yang mendesak untuk segera berobat. Masyarakat butuh akses pelayanan kesehatan yang mudah, cepat, tepat dan terlayani. Kartu Sikka Sehat sudah pegang di tangan, tidak perlu lagi lari ke kantor lurah atau pun ke kantor desa seperti mengurus SKTM. Pemerintahan Roma terus melakukan pemantauan setiap waktu terkait pelayanan kesehatan setiap waktu,” ujar Calon Bupati, Fransiskus Roberto Diogo saat sosialiasi di Misir Barat Kelurahan Madawat Kota Maumere, Senin (23/4/2018).

Dibidang pendidikan, pemerintahan Roma siap membiayai pendidikan tingkat lanjut melalui pinjaman adat untuk anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi. Pinjaman adat ini diberikan tanpa bunga dan dikembalikan secara cicil setelah wisuda.

“Ini sangat membantu warga yang susah atau tidak mampu. Pemerintah menyiapkan anggaran agar masyarakat dapat mengakses pendidikan tinggi. Generasi penerus Sikka harus dibekali dengan SDM yang cukup. SDM menjadi salah satu faktor penting dalam mempercepat pembangunan. Kita juga siapkan pendidikan gratis untuk studi strata dua dengan maksud bekerja di daerah untuk kelancaran pembangunan kabupaten Sikka,” ujar pria muda yang akrab disapah Robi Idong ini. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *