Proklamasi: Gerindra tidak Bergeming dengan Ajakan yang Mencelakakan

by -10 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET-Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Kasintus Proklamasi Ebu To mengatakakan Partai Gerindra Kabupaten Sikka memiliki kader yang berpengalaman dan teruji menghadapi Pilkada Sikka 27 Juni 2018. Gerindra memiliki kader yang siap menjadi Bupati dan membangun Kabupaten Sikka 5 tahun ke depan. Kader-kader partai berlambang burung garuda ini, tidak bergeming dengan ajakan-ajakan yang mencelakakan.

Demikian hal ini dikatakan Proklamasi kepada SuaraFlores.Net, merespon ajakan politik yang tengah digulirkan di Kabupaten Sikka menjelang keputusan DPP Gerindra yang tidak lama lagi.

“Kami tetap konsisten untuk mencalonkan kader terbaik Gerindra, sebagai calon bupati Sikka bukan calon wakil bupati Sikka” tegas Ketua Komisi I DPRD NTT yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan HAM di Flores (18/12/).

Proklamasi menekankan bahwa, putusan DPP Gerindra nantinya tentu untuk pasangan bakal calon bupati. Karena, Gerindra mencalonkan kader sebagai calon bupati dilandasi pengalaman dan sudah teruji untuk memimpin Kabupaten Sikka.

“Rakyat Sikka menginginkan Gerindra mengusung calon bupati, bukan calon wakil bupati. Soal opini, isu-isu politik, itu sah-sah saja. Saat ini, tidak terbesit dalam pikiran kami untuk menjagokan kader menjadi calon wakil bupati. Itu sangat naïf. Karena kader kami teruji di legislatif dan eksekutif” katanya.

Gerindra, lanjut dia, tidak akan terganggu dengan berbagai isu politik saat ini. Gerindra tidak bergeming dengan ajakan-ajakan yang mencelakakan. Sekarang kader-kader Gerindra normal-normal saja dan tidak ada masalah. Itu artinya rakyat senang dan Gerindra pasti menang.

“Kader-kader Gerindra aman-aman saja. Tidak ada masalah. Figur-figur seperti ini, otomatis dicintai rakyat dan dipilih menjadi pemimpin” ujarnya Anggota DPRD NTT 2 periode ini.

Sebelumnya, media ini memberitakan bahwa PDIP tengah bangun komunikasi dengan Partai Gerindra. Langkah ini dilakukan DPP PDIP, pasca macetnya lalulintas politik antara PDIP dan Partai Hanura di Kabupaten Sikka.

Pantauan SuaraFlores.Net, DPC PDIP Kabupaten Sikka sesungguhnya telah memasang baliho pasangan bakal calon yaitu Drs. Alexander Longginus sebagai bakal calon bupati dari PDIP dan Fran Sura sebagai bakal calon wakil bupati dari Partai Hanura (Paket Alfa). Salah satu pengurus DPC PDIP, Donatus David mengatakan Paket Alfa sudah final dan siap bertarung, menang dan memimpin Sikka 5 tahun ke depan. (sfn02).