Raih Juara I, Pelangi  Nabila Wakili NTT ke Ajang Fashion Show Nasional

by -11 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET-Pelangi Nabila Sehaja Umar, siswi SMP I Taman Pedidikan Ilimiah (Tampil) Maumere dilepas Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar untuk mengikuti Fashion Show Miss Teen tingkat Nasional di Jambi tanggal 17-22 Juni 2017 mewakili NTT. Kehadiran Pelangi Nabila di Jambi, setelah meraih juara I dari puluhan peserta di Indonesia melalui ajang seleksi yang diselenggarakan Lamatapo Band di Jakarta.

Dalam fashion Show tersebut, Nabila tampil prima dengan mengenakan gaun batik dan kain tenun ikat Flores. Ia meraih rangking pertama melalui penilaian sejumlah juri profesional. Sebagai bagian dari masyarakat NTT, khususnya masyarakat Kabupaten Sikka, Flores menaruh bangga atas prestasi yang diraih gadis “macan” alias manis dan cantik ini.

Pelajar blasteran Ende-Makasar kelahiran Maumere ini telah mempromosikan daerah Flores melalui ajang Fashion Show Miss Teen. Bahwa selain mengenakan batik, peserta fashion show diberi ruang mengenakan busana tenun ikat dari berbagai daerah di Flores. Ini menjadi catatan positif bagi semua masyarakat khusus kaum pelajar untuk terus menjaga dan merawat diri, terus belajar meraih masa depan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Maumere, Vitalis Sutalumba melalui sambutan pada acara pelepasan mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi cemerlang yang diraih anak binaannya. Kepada Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar, para guru, pelajar, pekerja media, Vitalis mengajak untuk memberikan dukungan dan doa agar perjuangan Pelangi Nabila boleh diijinkan Tuhan untuk meraih prestasi yang lebih.

Sebagai syarat dukungan, masyarakat Flores, NTT dan Indonesia berhak untuk mendukung Pelangi Nabila dengan cara follow akun instagram ‘Official Miss Teen Indonesia’, kemudian mencari foto Nabila dan memberi like dan komentar.

“Ini salah satu syarat yang ditentukan juri dalam ajang Fashion Show Miss Teen kali ini. Sebagai kepala sekolah, saya sangat mengajak seluruh masyarakat Flores dan NTT memberikan dukungan dengan cara like dan komentar foto Nabila di akun instagram Official Miss Teen Indonesia. Mari kita mengangkat potensi NTT menuju dunia. NTT juga bisa” ajak Vitalis, Senin (11/12/2017) di halaman SMPN I Tampil Maumere, Kabupaten Sikka.

Suara Flores

Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar memberi apresiasi atas prestasi Pelangi Nabila. Dari hari ke hari, banyak kaum muda-mudi mampu mengukir prestasi cemerlang dan mempromosikan potensi daerah.

Generasi muda yang maju dan hebat adalah generasi muda yang tekun, kreatif dan kuat. Jadilah pelajar yang tekun dan kreatif sebagaimana yang telah diberikan oleh para pendidik dari tahun ke tahun.

Pemerintah sangat bangga dan memberikan dukungan kepada Pelangi Nabila dalam mempelancar aktivitas selama kegiatan berlangsung. “Saya bantu transportasi pergi pulang untuk Nabila dan orang tua. Harapan kita agar apa yang sedang diperjuangkan Nabila dapat diijinkan Tuhan untuk mengukir prestasi yang lebih hebat lagi. Mari kita sama-sama bekerjasama memberikan dukungan kepada siswi sekolah ini” ajak Paolus.

Muhamad Guntur Umar dan Nadia Ladjar, orang tua Pelangi Nabila hadir dalam kesempatan pelepasan ini mengharapkan dukungan kerjasama dari seluruh teman-teman, para guru dan seluruh masyarakat.

“Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak. Nabilah ingin meraih sukses melalui ajang ini dengan dukungan semua pihak dengan cara like dan komentar pada akun instagram Official Miss Teen Indonesia. Cari foto Nabila dan berikan like dan juga komentar” ajak  Guntur di dampingi istri Nadja Ladjar saat konferensi pers di ruang Kepala Sekolah tersebut.  (11/12). (sfn02).