Rakyat Adonara Bersama 250 Relawan Berani Mati Bela Jokowi-Amin

by -20 Views

Politisi PKPI Flotim, yang juga Caleg DPRD Flotim 2019, Dapil 3 Flotim, Lorensius Lega Ama,SH.(Roberth/SFN)

LARANTUKA, SUARAFLORES.NET,–Tekad kuat kembali memenangkan Jokowi-Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019 terus ditunjukkan rakyat di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT. Mereka menegaskan bersama relawan Poros Benhil, sudah siap pasang badan bahkan berani mati untuk Jokowi-Amin (01).

 “Iyah, bersama Relawan Poros Benhil Flotim, kami siap berani mati membela dan memenangkan Bapak Joko Widodo-Ma’aruf Amin (Jokowi-Amin),”tegas Lorensius Lega Ama,SH, politisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Flotim, saat ditemui Suara Flores.Net di markas relawannya, Desa Oyangbaran Kecamatan Wotan Ulumado, belum lama ini.

Mantan Kades Oyangbaran yang kini maju bertarung sebagai Caleg PKPI DPRD Flotim Nomor urut 1, Dapil 3 Kecamatan Wotan Ulumado, Adonara Barat dan Adonara Tengah itu lebih jauh menegaskan, pihaknya terus turun mengkampanyekan pemenangan Paslon  01 Jokowi-Amin dari titik ke titik.

“Sudah ratusan titik yang kami datangi bersama relawan. Kami sampaikan kepada rakyat harus memenangkan Jokowi-Amin, karena melalui program dana desanya  Presiden Jokowi telah membuat wilayah Kecamatan Wotan Ulumado bisa mulai maju di berbagai bidang,” ungkapnya.

Dia mencontohkan program dana desa di Desa Kami Oyangbaran, selama 3 tahun terakhir rakyat bisa membangun 3 buah rumah ibadat sekaligus, lalu jalan dalam desa, pembangunan sarana prasarana kesehatan desa serta banyak kegiatan pemberdayaan orang muda yang sukses dibiayai dari dana desa,”pungkas Lega Ama, saat berdiskusi bersama Koordinator Relawan Poros Benhil Flotim, Roberth Ola Bebe.

Ia memastikan ada 250 relawan muda yang diterjunkan ke lapangan untuk terus bergerak mengepung ke 3 wilayah kecamatan di Pulau Adonara bagian barat itu. Sikap keras siap berani mati bela dan memenangkan Jokowi-Amin juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan, Yeremias Tena Tukan, tokoh masyarakat Wotan Ulumado, Simon Sara, Tokoh Pemuda Ardi Herin, Alex Riangtobi serta Ketua PKPI Kecamatan Wotan Ulumado, Simon Wotan.

Selain bekerja total untuk memenangkan Lorens Lega Ama sebagai wakil rakyat kali ini, tetapi juga menggerakan seluruh rakyat yang kami temui di semua desa, baik di Kecamatan Wotan Ulumado, sebagian di Adonara Barat dan Adonara Tengah untuk memenangkan Bapak Jokowi-Amin.

“Hal ini sebagai bentuk terima kasih kami rakyat Wotan Ulumado atas program dana desa Bapak Jokowi yang telah banyak memajukan daerah kami, terutama wilayah yang selama ini terisolir dan jauh dari perhatian Pemerintahan Flores Timur,”ujar Yeremias.

Pasalnya, meskipun wilayah Wotan Ulumado yang sebagiannya berada di jalur trans selatan yakni diantara akses jalan propinsi yang menghubungkan Kota Waiwerang-Pelabuhan Tobilota Pulau Adonara, namun masih minim pembangunan infrastruktur pedesaannya, seperti jalan antar desa, termasuk ke kantong-kantong produksi,sarana prasarana air bersih, kesehatan, maupun fasilitas publik lainnya.

Demikian juga dengan sektor riil lainnya, seperti bidang pertanian, perkebunan, peternakan, kelautan dan perbaikan, pendidikan serta pemberdayaan masyarakat. “Jujur kami sampaikan bahwa untuk ada program dana desanya Bapak Jokowi-Jusuf Kalla sehingga pembangunan di desa-desa kami bisa tersentuh,”sebut tokoh masyarakat Simon Sara, berapi-api.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta Presiden Jokowi agar bisa memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia pimpinan Ir.Basuki Hadjimulyo untuk membuka akses jalan baru dari Tobilota ke wilayah tengah Wotan Ulumado yang merupakan daerah kantong produksi, yang penuh dengan tanaman pertanian dan perkebunan rakyat, tetapi tidak ada akses jalannya sehingga sangat menyulitkan petani menjualnya ke pasar.

“Betul Pak, kami sangat butuh jalan ke kantong-kantong produksi. Paling tidak membela jalan baru dari Tobilota terus masuk ke tengah supaya langsung terhubung ke Jembatan Palmerah Pancasila pada saatnya dibangun,”sambung Ardi Herin dan Alex Riangtobi disela-sela diskusi bersama Relawan Poros Benhil Flotim, Roberth Ola Bebe.

Diskusi hangat sore itu kian membangkitkan optimisme baru. Oleh sebab berbagai pandangan yang disampaikan itu bertalian dengan rencana pembangunan Jembatan Palmerah Pancasila dan Turbin Listrik Arus Laut berkekuatan 300 Megawatt oleh Konsorsium Tidal Bridge Belanda dan Pemerintah Indonesia di Selat Gonzalu, yang pada bulan April 2019 bakal dilakukan groundbreakingnya oleh Presiden Jokowi.

“Tentunya, sebagai warga Wotan Ulumado yang menerima manfaat langsung dari pembangunan Jembatan Palmerah Pancasila dan Turbin Arus Laut, siap memberi dukungan penuh, termasuk berani mati bela dan memenangkan Bapak Jokowi-Amin pada Pilpres 17 April 2019,”tohok Lorens Lega Ama, saat kembali menghubungi Koordinator Poros Benhil Flotim, Roberth Ola Bebe, Selasa, 22/01/2019, sore.. (Tim/SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *