Rakyat Flores Bangga Kristo Bisa Masuk ke Senayan

by -13 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Pertarungan politik pemilihan umum legislatif pada 17 April 2019 menghadirkan Blasin Kristoforus salah satu politisi yang terkenal bersih, berani dan tegas. Kehadiran Kristo pada bursa politik Senayan ini seakan menjadi catatan sejarah bagi masyarakat Flores, Lembata dan Alor. Kondisi ini menjadi kebanggaan rakyat Flores, Lembata dan Alor untuk menentukan pilihan.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah sumber pendukung Kristo Blasin menuju Senayan di Flores dalam sebuah kesempatan diskusi di Kabupaten Sikka, Pulau Flores, NTT belum lama ini. Mereka mengaku bangga, tokoh politik NTT ini bisa maju mencalonkan diri menjadi Anggota DPR RI melalui Partai Nasdem.

“Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi rakyat Flores. Selama ini kami mengharapkan dia diberi kesempatan dan sekarang baru dapat posisi. Kami pasti bekerja dengan kemampuan kami untuk mengantar dia ke Senayan,” ujar Yos Jua, salah satu tokoh mudah asal Manggarai di Maumere.

Baca juga: Kristo Blasin: Rakyat sudah tahu siapa yang akan mereka pilih

Baca juga: Kristo Blasin Terus Bergerak dengan “Jurus dor to dor”

Hal lain diceritakan oleh Moat Tadheus bahwa pria yang akrab dipanggil Kristo Blasin ini merupakan mantan politisi PDI Perjuangan yang sempat dikampanyekan maju ke Senayan oleh PDIP NTT lima tahun lalu. PDIP kampanye hingga ke kampung-kampung. Rakyat Flores, Lembata dan Alor saat itu merespon positif.

Sayangnya, apa yang dibanggakan oleh rakyat sebagaimana dikampanyekan waktu itu, tidak menjadi nyata. Kristo Blasin kemudian tidak diakomodir oleh PDIP lalu ditawarkan untuk maju menjadi Anggota DPRD Provinsi NTT.

Sesungguhnya Kristo tak lagi berpikir untuk maju menjadi Anggota DPRD NTT. Kerendahan hati Kristo seakan menjadi alasan untuk kembali menerima tawaran PDIP saat itu, dan kemudian mendapat nomor urut 11.

Baca juga: Kristo Blasin Ajak Warga Adonara Pilih Jokowi-Amin

Baca juga: Warga Sagu Adonara Dukung Kristo Blasin ke DPR-RI

Dengan semangat yang sudah tergerus oleh rasa kecewa, Kristo tetap turun ke kampung-kampung untuk meminta dukungan sekaligus mengklarifikasi pernyataan PDIP NTT yang sudah mengkampanyekan dirinya untuk ke Senayan. Kristo tak berhasil. Ia kalah meraih kursi ke Provinsi.

“Kami sangat senang ketika Kristo Blasin dapat diakomodir oleh Nasdem. Bagi kami, politik bukan soal warna tapi soal keberpihakan kepada rakyat untuk memperhatikan kehidupan masyarakat kecil dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara. Kami tengah bekerja dengan harapan besar rakyat dapat memilih Kristo Blasin, Caleg Nasdem Nomor Urut 2. Bagi kami, Kristo terbaik dan layak mewakili rakyat Flores, Lembata dan Alor,” ujar Tadheus beberapa waktu lalu.

Hal lain diungkapkan oleh Tokoh PDI Perjuang Kabupaten Sikka, E.P Da Gomez bahwa figur seperti Kristo Blasin menjadi contoh bagi kader-kader partai politik di NTT. Meninggalkan PDIP adalah jalan buntuh yang harus dilakukannya.

“Saya sebenarnya kurang senang dengan PDIP dan juga tidak setuju Kristo keluar dari PDIP. Tapi mungkin ini pada titik puncak dan harus dilakukannya. Mudah-mudahan dia bisa didukung dan menang. Dia orang baik,” ujar politisi kawakan Kabupaten Sikka ini saat di temui SuaraFlores.Net di kediamannya, Kota Maumere beberapa waktu lalu. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *