Resmikan Wisma Lansia Budi Agung, Kado Terakhir Gubernur Lebu Raya

by -12 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,-Moment peresmian Wisma Lanjut Usia (LANSIA) Teratai dan Mawar Binaan UPT Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial NTT, menjadi saat terakhir Gubernur NTT, Frans Lebu Raya untuk berpamitan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para Lansia atas dukungan serta doanya selama beliau menduduki kursi nomor satu di NTT.

Demikian informasi yang disampaikan Kepala UPT.Kesejahteraan Sosial Lansia NTT, Dra.Sri Wulandari,MP saat ditemui Suara Flores.Net di ruang kerjanya, Kamis, 7/06/2018, Pagi. Wisma Lansia Teratai untuk Wanita dan Mawar untuk Laki-laki itu dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 senilai Rp.839.742.000. Wisma ini dihuni masing-masing 8 orang ditambah 1 pembantu.

Gubernur Frans Lebu Raya dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan suara dan doanya yang selama ini mungkin telah memilihnya serta memberikan doa restunya. Lebu Raya mengajak semua pihak tetap memberikan perhatian serius kepada para Lansia. “Karena Lansia maka kita bisa jadi begini,”ujar Lebu Raya.

Baca juga: Layangkan Hak Jawab, Kepala Sekolah SMPK Immaculata Ruteng Bantah Ada Pemerasan Terhadap Siswa

Sementara itu, Sri Wulandari menambahkan, Wisma Budi Agung,  dibangun baru mengingat usianya rata-rata sudah di atas 30 tahun alias sudah Lansia. Totalnya, ada 11 buah wisma yang dikelolah. “Tahun 2018 dibangun 1 lagi. Mudah-mudahan tahun 2019 bisa dibangun 2 lagi,”harap Sri tersenyum. Dukungan ini sekaligus sebagai bentuk besarnya perhatian terhadap para Lansia agar bisa lebih nyaman tinggal.

Sri Wulandari menambahkan, pihaknya mengelolah dua UPT KesosH V Lansia Dinas Sosial NTT yakni UPT Budi Agung Kupang dan Padowao Maumere. Dukungan bagi para Lansia di NTT terus dilakukan. Buktinya, peringatan HAUL Lansia yang jatuh tanggal 29 Mei 2018 berlangsung semarak hingga di pelosok, termasuk desa-desa di Flores Timur dan Sikka.

Para Camat dan Kepala Desa, seperti di Kecamatan Kelubagolit dan Ile Bura Flotim ramai dengan berbagai atraksi Lansia. Baik pentas teater, tarian, lomba busana adat, cerdas cermat dan aneka perlombaan lainnya. Demikian pula dengan persiapan HAUL Lansia NTT yang sedianya dihelat, Jumad,(8/6/2018. (Roberth/SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *