Ribuan Orang Hadiri Kampanye Wens Wege, Caleg Hanura Dapil Sikka 3

by -7 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Calon Anggota DPRD Sikka, Wenseslaus Wege menggelar kampanye terbuka di Kampung Koker, Desa Pogon, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Minggu (7/4/2019). Kurang lebih seribu orang menghadiri kegiatan politik ini. Warga datang dari sejumlah desa di wilayah daerah pemilihan Sikka tiga.

Pantauan SuaraFlores.Net, kegiatan kampanye ini diawali dengan penyambutan Wakil Sekretaris Jendral Bidang Hukum, HAM dan Keamanan DPP Partai Hanura, Petrus Selestinus dan Ketua Departemen Hukum, HAM dan Keamanan DPP Partai Hanura, Silvester Nong Manis dalam suasana kekeluargaan. Para pengurus Hanura Pusat dan Daerah ini disambut secara adat melalui sapaan adat dan musik gong waning dan tarian hegon (g).

Menurut Wenseslaus Wege, kegiatan kampanye dikemas dalam suasana berbeda, yang tidak biasa dilakukan sejauh ini. Kampanye kali bukan hanya untuk mengumpulkan suara politik tapi menghidupkan budaya yang merupakan potensi daerah yang layak digali, dilestarikan berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

“Kampanye hari ini saya gelar dalam suasana adat budaya yang penuh kekeluargaan. Digelar tanggal 7 untuk saya di nomor urut 7. Bagi saya ini sebuah cerita politik yang baik di balik pertemuan bersama pendukung. Tentu momen ini untuk menyatukan tekad meraih perubahan, menyadarkan masyarakat bahwa kemenangan diraih karena adanya persatuan dari sisi budaya dan adat istiadat. Ini bagian dari adat. Politik tidak boleh lupakan adat dan budaya,” ujar Wens, pria murah senyum ini kepada SuaraFlores.Net di Kampung Koker, (7/4).  

Baca juga: Pileg 2019, Hanura 8 Kursi, PKB 7 Kursi

Baca juga: Operasi Politik Caleg Kuat DPR-RI Jelang Pileg, PDIP, Golkar, Nasdem dan Hanura Dominasi Kursi?

Disaksikan SuaraFlores.Net, semua tokoh masyarakat dan perwakilan suku menyampaikan pesan dan harapan dalam bahasa adat sebagai bentuk dukungan kepada “Ayam Jago” mereka yang saat ini tengah berjuang untuk mewakili rakyat dapil tiga. Bagi para tokoh, kekuatan adat yang menjadi budaya adalah dukungan dasar dalam sebuah perjuangan.

Oleh karena itu diharapkan agar “Ayam Jago” yang menjadi andalan banyak orang nantinya, tidak boleh menipu rakyat dan korupsi uang rakyat serta berjanji-janji dengan rakyat bukan tugas pokoknya.

Terekam media, dalam suasana penyambutan tersebut, warga menyebut ‘Wens Wege’ harga mati, Wens Wege pasti menang’.

“Moan Guru Odi Menang Ga Le’u. (Bapa guru Wens Pasti Menang),” ungkap warga sambil bersorak sorai di tenda kampanye dan menikmati musik khas Gong Waning dan sejumlah lagu yang disuguhkan kelompok musik kampung.

Baca juga: Ketua DPP Hanura Harap ROMA Mampu Rawat Jaringan Politik

Baca juga: Pemilu dan Lemahnya Agenda Pemberantasan Korupsi

Sejumlah tokoh masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh keluarga dan masyarakat dapil tiga untuk memenangkan Wens Wege yang merupakan kader Partai Hanura itu. Bagi mereka, Hanura sangat tepat mengakomodir orang Koker, Desa Pogon karena pasti menang atau menyumbang satu kursi.

“Selama ini kami punya pilihan ada yang menang tapi kemudian bermasalah. Ada yang duduk tapi kemudian lupa bahwa kami ini juga rakyat. Sekarang mereka datang lagi dengan kata-kata manis. Kami tidak ingin ditipu, apalagi datang dengan janji,” ujarnya sejumlah tokoh masyarakat di sela-sela kegiatan kampanye tersebut.

Yakobus Jawa, salah tokoh masyarakat Desa Pogon mengatakan bahwa pemilihan DPRD menjadi momentum yang sangat penting bagi rakyat. Karena itu, sangat dibutuhkan kepekaan masyarakat untuk menentukan pilihan yang tepat. Pilihan yang tepat harus didasari oleh pengetahuan akan peran-peran wakil rakyat sehingga warga tidak mudah ditipu dengan janji-janji yang sesungguhnya tidak boleh dilakukan para caleg.

Dia mengatakan bahwa Wens Wege sesungguhnya orang yang tepat bagi masyarakat. Ia telah dibekali pengetahuan dan pendidikan politik yang cukup untuk mewakili rakyat di ruang Kula Babong.

“Berdasarkan pengamatan dari pegerakan caleg di dapil tiga ini, kami berkomitmen untuk mengkawal dan memenangkannya. Bagi kami, Wens tidak datang berjanji tapi ia berkomitmen untuk menjalankan tugasnya pokoknya. Mari bersatu membangun Sikka bersama wakil-wakil rakyat yang pro rakyat,” ajak Yakobus melalui sambutannya. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *