Robi Idong Ajak Masyarakat Sikka Saling Menghargai Perbedaan

by -27 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Bupati Sikka terpilih, Fransiskus Roberto Diogo mengajak seluruh masyarakat kabupaten Sikka agar saling menghargai perbedaan politik. Perbedaan pilihan politik sesungguhnya warna demokrasi yang pasti terjadi dalam pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan oleh Bupati Sikka terpilih melalui sambutan dalam acara syukuran kemenangan paket RoMa di kediamannya Wakil Bupati Sikka terpilih, Romanus Woga, Sentrum kecamatan Alok Timur kota Maumere, Selasa (4/9/2018) malam.

Kepada semua undangan, pria yang akrab disapa Robi Idong ini mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerjasama membangun daerah. Membangun sebuah daerah yang maju dan lebih hebat dari saat ini butuh campur tangan semua pihak,  harus dijaga dan dirawat.

“Saya dan wakil bupati Sikka terpilih ini sudah terpilih dan menjadi pemimpin seluruh masyarakat. Ada yang tidak memilih RoMa, kami tetap menghargai sebagai bagian dari demokrasi. Untuk membangun daerah ini, kami tentu harus merangkul semuanya termasuk lawan-lawan politik yang sudah memberi warna demokrasi di Nian Sikka Tanah Alok tercinta,” ujar Robi Idong yang didampingi Wakil Bupati Sikka terpilih, Romanus Woga.

Kepada tim kerja, Robi Idong mengajak agar tetap bersatu pada barisan masing-masing. Tim kerja harus tetap solid selama kepemimpinan dengan cara menghargai perbedaan pilihan politik yang lain.

Baca juga: Viktory-Joss, Bangunlah NTT yang Sehat, Maju dan Jauh dari KKN

Bermacam-macam kepentingan dari aspek yang berbeda-beda harus dihargai dan dikomodir. Tidak hanya tim kerja tapi seluruh masyarakat Sikka yang harus dipenuhi kebutuhan sesuai visi misi Pemerintahan RoMa.

“Yang saya pikirkan, bagaimana menjadi pemimpin yang bijaksana dan mendistribusikan kepentingan secara baik kepada semua pihak. Untuk tim kerja, lawan politik dan yang buta politik juga memiliki kepentingan. Saya dan Bapak Romanus harus menjadi tukang koki yang hebat sehingga dapat menyuguhkan makanan yang enak kepada semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

“Untuk tim kerja, mari kita hargai perbedaan. Harapan kita tentu harus sama dengan harapan semua orang di kabupaten ini. Lima tahun memimpin sikka itu sangat singkat dan kita harus manfaatkan semaksimal mungkin agar dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat. Menjamu semua rakyat kabupaten Sikka agar kita tetap bertahan,” tandasnya. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *