ROMA Lengkapi Berkas Perbaikan Sebanyak 7.017 Dukungan

by -19 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET–Balon Bupati, Fransiskus Roberto Diogo dan Balon Wakil Bupati Romanus Woga (Paket ROMA) bersama tim kembali mendatangi KPU Kabupaten Sikka, Jumad, (19/01). Kehadiran Paket ROMA dalam agenda melengkapi berkas perbaikan syarat dukungan minimal.

Berkas dukungan diserahkan oleh Ketua Tim Pemenangan Paket ROMA, Yanto Hago  sebanyak 7.022 berkas softcopy formulir Model B.1-KWK kepada KPUD Sikka. Dari 7.022 berkas dukungan yang diserahkan, terdapat 7.017 disahkan KPU Sikka setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim verifikasi KPU Sikka.

“KPU Sikka melalui PPK dan PPS melakukan verifikasi faktual sejak 30 Januari sampai 05 Februri. Kerja keras PPK dan PPS menentukan lolosnya Paket ROMA untuk bertarungan” kata Juru Bicara KPU Sikka, Ferry Soge.

Baca juga: Robi Idong, Mantan Camat yang Berani Naik Panggung Politik 2018

Untuk diketahui, dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Paslon Balon Perseorangan Sabtu, (30/12/2017) mewajibkan ROMA menyerahkan berkas perbaikan sebanyak 1. 531 x 2  atau sebanyak 3.062 dukungan.

Baca juga: Berkas ROMA Tembus Batas Syarat Dukungan Minimal

“Ini sudah melampau kekurangan yang ditentukan KPU Sikka. Kita tentu harus kerja keras untuk melakukan verifikasi faktual. Nanti kita lihat hasilnya setelah verifikasi faktual,” kata Ferry Soge kepada suaraflores.com, Jumad (19/01).

Baca juga: ROMA, Jalan Baru Menuju Sikka Maju dan Hebat

Ia mengharapkan agar Tim Penghubung Paket ROMA aktif menghimpun para pendukung pada titik yang ditetapkan. Hal ini bertujuan untuk memperlancar pelaksanaan verifikasi faktual tahap II. Artinya petugas tidak lagi mendatangi para pendukung dari rumah ke rumah seperti sebelumnya. (sfn02).