Sahid Hotel Dorong Pelajar SD dan SMP Belajar Tentang Science

by -16 Views

SUARAFLORES.NET,–Sahid Science Day 2017 juga diselenggarakan bersama ratusan pelajar SD dan SMP di Kabupaten Sikka, Flores. Kegiatan dengan tema “Antroposen” bertujuan untuk mendorong semangat anak-anak daerah terluar belajar tentang sains. Bagi Sahid Hotel dan Resort, Sains tidak sulit dipelajari apabila anak-anak dididik secara terus menerus dilingkungan sekolah dan di luar sekolah.

Pihak Sahid Hotel dan Resort mengaku bangga dapat melaksanakan “Sahid Science Day 2017” yang kedua kali untuk nasional dan pertama untuk Kabupaten Sikka. Pelaksanaanya merupakan tindaklanjut dari program CSR hotel yang bekerjasama dengan Goethe Institute dalam acara Science Film Festival 2017.

“Ini merupakan program CSR Sahid Hotel dan Resort di bidang pendidikan yang   bertujuan mencerdaskan kehidupan anak-anak Indonesia. Kegiatan ini pun memperkaya pengetahuan anak-anak dalam bidang sains. Kami antusias dalam mendorong peningkatan pengetahuan bagi anak-anak yang dikemas dengan cara yang mudah, menyenangkan dan menarik simpati anak untuk belajar” ungkap Lenny Julia selaku Corporate Marketing Comunication Manager dalam konferensi pers yang berlangsung di Capa Resort Maumere Kabupaten Sikka, Jumad (17/11/2017).

Lenny Julia menjelaskan istilah Antroposen dalam tema kali ini merupakan sebuah kondisi di mana aktivitas manusia dipengaruhi global terkait ekosistem di Bumi. Tema ini untuk mengenalkan makna dan pengaruh Antroposen kepada anak-anak di Asia Tenggara, Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

Sejumlah topik pilihan seperti urbanisasi, mobilitas, alam, evolusi, makanan dan interaksi antar manusia serta mesin, Science Film Festival menjelajahi masa lalu, masa kini dan masa depan kehidupan manusia.  Semua ini dikemas dalam bentuk film yang Apik. Pastinya akan menarik minat anak-anak agar mudah memahami hubungan ilmiah dan keterkaitannya dengan tema.

Pihak Goethe Intitute, Faiq Falahi menjelaskan, Science Film Festival tahun 2017 diselenggarakan secara nasional mulai tanggal 25/10/2017 sampai dengan 23/11/2017. Terdapat 23 kota besar, antara lain di Kusuma Sahid Prince Solo, Sahid Jaya Solo, Sahid Jaya Yogyakarta, Grand Sahid Jaya Jakarta, Sahid Skyland City Jatinangor Bandung, Sahid Makasar, Sahid Osing Kemiren Bayuwangi, Sahid Surabaya, Capa Resort Maumere Managed by Sahid, Sahid Batam Center dan Sahid Eminence Ciloto Puncak.

“Gothe merupakan pusat program bahasa Jerman yang memiliki berbagai program. Salah satunya Science Film Festival yang sudah memasuki 8 tahun. Kita kunjungi sekolah atau kelompok yang unik yang memberikan manfaat konkret dan menyenangkan bahwa sains itu tidak sulit untuk dipelajari. Kita buat semacam perlombaan yang kemudian diseleksi oleh juri yang ditentukan. Tahun ini ada 12 film dari 23 negara berdasarkan seleksi juri film yang ada,” jelas Faiq.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Capa Resort Maumere diikuti ratusan pelajar SD dan SMP se Kabupaten Sikka. Tidak hanya menonton film. Melalui fasilitator, Faiq Falahi dan Cintya Evi Yuana mengikuti program interaktif, pameran games dan kompetisi. Semua aksi diikuti oleh para pelajar dengan serius dan menjadi pengalaman sangat berharga untuk mempelajari sains. (yanes).