Sebulan Bertugas, Bupati Ende Tutup Usia

by -11 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Bupati Ende, Ir. Marselinus Petu, Minggu (26/5) dini hari sekitar pukul 02.10 Wita meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia meninggal setelah kurang lebih sebulan kembali memimpin Kabupaten Ende pasca dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kupang, Minggu (7/4/2019) lalu.

Sebelum diterbangkan ke Kabupaten Ende, Almarhum Bupati Ende disemayamkan di kediaman Anggota DPRD NTT, Kasimirus Kolo di Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Keluarga sempat berencana semayamkan di Naikola namun pertimbangan keluarga, rumah Kasimirus lebih dekat dengan Bandara El Tari Kupang, sehingga jenaza disemayamkan di rumah Kasimirus.

Jenazah almarhum, tambah Domi, diterbangkan pagi ini (26/5) ke Ende. Pihaknya sudah koordinasi dengan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca juga; Jokowi, Air, Ikan dan Tanam Pohon, ‘Pacu Para Bupati Se-NTT Tidak Tidur’

Baca juga: Kepala Daerah Diminta Laksanakan Upacara Peringati Hari Pancasila

Informasi yang dihimpun media ini, jenazah Almarhum Bupati Marsel akan tiba di Ende siang ini. Keluarga dan segenap stakeholder serta masyarakat sedang menanti di rumah jabatan bupati Ende.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari keluarga di RS Siloam Kupang, almarhum sejak hari Kamis (23/5) berada di Kupang untuk mengikuti kegiatan evaluasi Pilpres dan Pileg di DPD Golkar NTT, Jumat (24/5).

Usai kegiatan di DPD Golkar NTT, almarhum tidak kembali ke Ende. Pada Senin (27/5) besok rencananya ada penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Ende di Kantor BPK Provinsi NTT. Pada minggu sekitar pukul 01.45 wita, ia dilarikan ke RS Siloam Kupang diduga serangan jantung. Sesaat kemudian, Bupati berusia 55 tahun itu dikabarkan meninggal dunia. (dami).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *