Sederhana, Merakyat dan Berprestasi, BARANUSA Ajak Rakyat Indonesia Pilih Jokowi-Amin

by -1 Views

JAKARTA, SUARAFLORES.NET,–Barisan Relawan Nusantara (BARANUSA) Se-Indonesia menilai gaya kepemimpinan Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) sudah menjadi suri tauladan dan sangat layak disebut sebagai pemimpin rakyat. Pasalnya, Jokowi bukan saja sederhana dan merakyat saja,tetapi juga mampu bersikap negarawan di hadapan lawan politiknya. 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Barisan Relawan Nusantara (DPP Baranusa), Adi Kurniawan mengatakan, sejak munculnya Jokowi dalam kancah politik, dunia perpolitikan Indonesia memasuki warna baru. Dimana, meskipun Jokowi terus difitnah dan diserang hoax, namun di sisi lain, terlihat terus bermunculan arus dukungan luar biasa dari rakyat yang mengidolakan Jokowi.

“Dimulai dari masih menjadi Walikota Solo, sosok Jokowi memang memiliki karakter yang berbeda dari para pemimpin yang pernah ada. Dengan gaya hidupnya yang sederhana serta tidak memberikan jarak sedikit pun dengan rakyatnya. Jokowi mampu menjadi idola yang tak terelakan bagi rakyatnya,” ujar Adi di kawasan Jakarta Timur, Rabu (20/04/19) malam.

Menurutnya, dari sekian tokoh yang memimpin Indonesia, tidak ada yang memiliki gaya seperti Jokowi. Jokowi, kata Adi, memiliki gaya yang berbeda dari pemimpin sebelumnya. Bahkan, selepas menjadi Walikota Solo kemudian hijrah ke ibu kota untuk meningkatkan karir politiknya menjadi Gubernur DKI Jakarta bersama wakilnya yang dikenal Ahok, Jokowi pun tetap tidak berubah. Ia tetap tampil sederhana serta tidak pernah membangun jarak dengan rakyatnya.

“Jokowi yang katanya ‘Ndeso’ dan ‘Kerempeng’ itu telah berhasil mengubah paradigma baru bagi sejarah pemimpin Indonesia (pasca kepemimpinan Soekarno). Sehingga, gaya kepemimpinan beliau mampu membuat seluruh rakyat Indonesia terpesona,” kata Adi.

Jokowi, lanjut Adi, memang digariskan untuk dilahirkan sebagai pemimpin Indonesia. Gayanya yang sederhana serta tidak memberikan jarak kepada rakyat tidak pernah berubah. Bahkan, Jokowi sendiri sangat memperhatikan ketertinggalan Indonesia di bidang pembangunan infrastruktur dari negara-negara tetangga. 

“Ketulusannya dalam memimpin Indonesia mendorong Jokowi bekerja keras membangun berbagai macam infrastruktur dari Sabang sampai Merauke yang paling tertinggal,” tambahnya.

Lebih jauh, Adi menjelaskan, tak hanya di bidang infrastruktur saja, harga BBM yang memiliki perbedaan harga antara Pulau Jawa dengan daerah luar pulau Jawa yang terbilang lebih mahal dari harga yang ada di Pulau Jawa pun diubah menjadi satu harga sama seperti harga di Pulau Jawa. Hal ini menurutnya, adalah sebuah sejarah baru bagi perjalanan Indonesia. 

“Di tambah dengan direbutnya separuh saham PT. Freeport Indonesia sebesar 51% yang sebelumnya dibiarkan Freeport (perusahaan ASING) ini mengambil tambang emas kita,” tegasnya. 

Sebab itu, Adi meminta sebagai rakyat harus lebih terbuka serta mengakui kepemimpinan Jokowi. Ia bekerja siang dan malam mengelilingi Indonesia membangun di sana-sini tanapa pandang suku dan agama, tanpa melihat latar belakang golongan, ia terus membangun untuk kepentingan bangsa dan negara ke depan. Infrastruktur, kata Adi, jika dicermati dengan jeli, menjadi sebuah barang langkah yang benar-benar hadir dalam mengembangkan segala proses percepatan dalam berbagai hal., termasuk soal percepatan proses pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan.

Meski para seteru mengeritik program infrastruktur Jokowi yang kini telah banyak dirasakan rakyat, dirinya menegaskan bahwa kritikan-kritikan itu tidak tepat karena pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi, tanpa disadari sedang membawa Indonesia menjadi negara sejahtara dan modern untuk bersaing dengan negara Asia Tenggara lainnya, seperti Jepang, Malaysia dan Cina.

Berdasarkan prestasi kerja, baik di bidang infrastruktur, bidang ekonomi, pembangunan desa-desa dan kelurahan, kesehatan dan pendidikan, maka Adi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali memilih Jokowi yang kini berpasangan dengan Maaruf Amin.

“Saudara-saudariku dari Sabang sampai Merauke mari kita bersama membuka hati, pikiran, mata dan telinga kita. Saatnya kita berbicara, saatnya kita bersuara, saatnya kita mempertahankan kedaulatan kita di negeri kita sendiri. mari kita semua menangkan Jokowi-Amin (01) menjadi presiden dan wakil presiden 2019 nanti. Yakinlah bahwa Indonesia di pimpin Jokowi akan menjadi lebih berkembang, menjadi lebih maju, menjadi bangsa besar dan modern di Asia Tenggara bahkan dunia internasional,” tutupnya. (bkr/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *