Semakin Banyak Calon Justru jadi Pendidikan Politik bagi Rakyat

by -1 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET-Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, banyak pasangan bakal calon mulai muncul di berbagai kabupaten. Sejumlah partai sudah mengirim pasangan politik untuk bertarung dan menang. Salah satunya, Benny Kabur Harman selaku Anggota DPR RI dari Partai Demokrat berpasangan dengan dan Drs. Benny Litel Noni yang saat ini sebagai Wakil Gubernur NTT (Paket Harmoni).

Bakal Calon Wakil Gubernur, Benny Litel Noni mengatakan semua warga negara memiliki hak yang sama untuk dipilih dan memilih. Semakin banyak kader atau warga negara yang maju dalam Pilgub NTT, justru semakin bagus warna politiknya. Masyarakat mendapat pendidikan politik dari banyak pasangan politik dan dapat membedakan untuk menentukan pilihan politiknya.

“Jadi tidak apa-apa, kalau banyak yang maju. Kami (Paket Harmoni) justru senang, karena ini merupakan momentum pendidikan politik bagi rakyat NTT. Mau satu kabupaten 2 sampai 3 orang, tidak masalah. Intinya rakyat hadir dalam kampanye dan  sosialisasi untuk mengetahui kemampuan calon pemimpin yang kemudian menjadi pilihan di TPS. Saya dengan Pak Benny Harman bersama seluruh tim pemenangan, sudah memasang strategi agar dapat memenangkan pemilu kali ini” kata Wakil Gubernur NTT ini di Flores, (19/12).

Dia menekankan, bahwa maju menjadi pemimpin NTT, tidak harus menjadi orang nomor satu. Nomor 2 atau pun 3 itu juga pemimpin NTT yang harus pro rakyat dengan melihat secara dekat kebutuhan rakyat. Banyak persoalan rakyat yang belum diselesaikan dan harus dijawab keluhan-keluhan kebutuhan rakyat NTT secara cepat dan tepat.

“Saya sudah berpengalaman sebagai wakil bupati hanya 3 tahun, wakil gubernur 5 tahun. Saya melihat ada tugas besar yang harus kita respon secara cepat terhadap semua kebutuhan masyarakat. Pemimpin itu melihat persoalan rakyat, bukan soal nomor satu dan nomor 2. Karena Pak Frans Lebu Raya tidak bisa maju lagi, saya harus melanjutkan untuk menyelesaikan persoalan rakyat bersama Pak Benny Harman” ujarnya.

Menghadapi pemilihan gubernur, Paket Harmoni didukung 3 partai yaitu Partai Demokrat 8 kursi, PKPI 3 kursi dan PKS 2 kursi. Koalisi 3 partai ini sudah mencapai syarat yang ditentukan KPU yaitu 13 kursi.

“Kita akan atur waktu dengan Pak Benny Harman untuk deklarasi. Teman-teman wartawan nanti diinformasikan” katanya saat mendampingi kunjungan Menteri Koperasi dan UMKN, AAGN Puspayoga di Kopdit Obor Mas (19/12). (sfn02).