Sertu Kristianus dan Serka Jonatan Terima Penghargaan dari Jenderal TNI Mulyono

by -14 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET – Dua Anggota TNI AD asal Flores yakni Sertu, Kristianus Sina dan Serka Jonatan, menerima penghargaan dari Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) berupa motor Honda vario 125 cbs dan piagam penghargaan di Mabes TNI AD, Selasa (4/8/2018) sore.

Upacara penyerahan penghargaan secara simbolisini diawali dengan pengarahan di ruang KASAD, Jenderal TNI Mulyono dan Apel Luar Biasa yang berlangsung di Lapangan Mabesad, Jl Veteran, Jakarta Pusat pada pukul 14:30 Wib.

Jenderal TNI Mulyono mengaku sangat bangga atas aksi heroik memanjat tiang bendera yang dilakukan angota TNI pada momentum HUT RI 73. Penghargaan, bagi Mulyono merupakan wujud dari komitmen TNI AD dalam memberikan pembinaan kepada personel yang berprestasi. Prestasi-prestasi yang diraih setiap prajurit dalam tugas operasi atau tugas-tugas khusus merupakan suatu pencapaian yang patut dicontoh oleh semua prajurit dan PNS TNI AD.

“Mereka sangat responsif dan berani. Sudah menjadi kewajiban saya untuk memberikan penghargaan. Saya undang ke sini untuk memberikan penghargaan. Mereka-mereka ini adalah pahlawan dan harus diberi penghargaan. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk berbuat lebih baik dalam tugas operasional dan tugas-tugas khusus,” ujar Mulyono dalam rillis yang diterima SuaraFlores.Net melalui Komandan Kodim 1603/Sikka, Letkol, Inf, Sugeng Prihatin, Selasa (4/8/2018) malam.

Baca juga: Sertu Kristianus Sina Diundang KASAD ke Jakarta

Untuk diketahui, Sertu Kristianus Sina melakukan aski heroik memanjat tiang bendera setinggi kurang lebih 17 meter saat upacara penurunan bendera di lapangan umum Kota Baru, Maumere, Kabupaten Sikka. Saat itu, Merah Putih tidak turun karena tali pengerek sangkut di ujung tiang. Sertu Kristianus melepaskan sepatu dan baju dinas, lalu memanjat tiang bendera. Sebelum sampai di ujung tiang, ia menjepit tiang bendera dan sempat memberi hormat kepada Sang Merah Putih.

Hal yang sama juga dilakukan Serda Yonatan F Duli, Babinsa 1602-4 Maurole Kodim 1603/Ende, yang juga naik tiang bendera saat upacara penurunan bendera di Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende. Saat itu, bendera tersangkut pada tiang bendera. Semua yang hadir saat itu tidak bereaksi, Serda Yonatan lalu memanjat tiang bendera dan memperbaiki tali bendera yang tersangkut. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *