SMK Indonesia Timur Ruteng Gelar UNBK

by -6 Views
Suara Flores

RUTENG, SUARAFLORES.NET–Tahun 2018, ada banyak sekolah di Kabupaten Manggarai menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Salah satunya digelar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Indonesia Timur, beralamat di Jalan Tuwa, No. 41, Kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Flores, NTT.

Kepala Sekolah SMK IT, Benediktus Lehot, SH, Senin (2/4) mengatakan bahwa SMK Indonesia Timur baru kali ini menggelar UNBK. Hal itu dilakukan untuk menguji sejauhmana proses pembelajaran selama ini, terutama mengukur kemampuan peserta didik di sekolahnya.

Lehot menyampaikan, mata pelajaran yang diuji yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan. Sedangkan 16 mata pelajaran lainnya diuji melalui Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Baca juga: Kapolres Sikka: Stop sebarkan kabar bohon atau hoax

“Jumlah peserta didik yang mengikuti UNBK hanya 15 orang. Bahasa Indonesia sebagai mata pelajaran pertama digelarnya UNBK. Pengawas berasal dari SMK Sadar Wisata Ruteng”, ujar Lehot.

UNBK tersebut, lanjut Lehot, digelar pada 2-5 April. Soal jaringan internetnya aman dengan menggunakan modem sekolah.

Ketua Yayasan SMK Indonesia Timur, Drs. Adrianus Adipatma, M. Kes berharap, dengan digelarnya UNBK di sekolahnya bisa memacu peserta didik untuk terus belajar.

“UNBK penting lagipula sekarang sudah zaman teknologi dan tentu computer perlu digunakan dam dikembangkan oleh sekolah melalui UNBK tersebut”, tutupnya. (Melky).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *