SMP Kristen Waibakul Gelar Lomba Bina Keluarga

by -26 Views

WAIBAKIL, SUARAFLORES.NET,- SMP Kristen Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah, menggelar lomba bina keluarga. Kegiatan ini terselenggara atas dukungan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak Jumat (18/10) lalu.  

Dalam perlombaan yang diikuti para pelajar ini, ada sejumlah agenda perlombaan yakni lomba pembuatan kemoceng, fashion show, pidato, puisi, pantun, vocal group, dance dan tarian kreasi. Pada setiap lomba, masing-masing terdapat tim yuri yang menilai kemampuan bakat peserta.

Ketua Panitia, Yolius L. Sobang, mengemukakan, lomba ini menarik minat para siswa dan guru. Para siswa umumnya antusias mengikuti setiap jenis perlombaan.

Kegiatan lomba ini dibuka secara resmi oleh Kepala SMP Kristen Waibakul, Rosaline Rambu Awa, S.Pd. Di hadapan para guru dan siswanya, ia mengemukakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program bantuan kemitraan dan publikasi dengan judul model pelibatan keluarga pada satuan pendidikan SMP di Waibakul Kabupaten Sumba Tengah. Kegiatan tersebut merupkan kerja sama antar SMP Kristen Waibakul dengan Balai Pengembngan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat NTT. Dengan aneka lomba ini, kata Kepala SMP Kristen Waibakul, para siswa dapat mengasah kemampuan dan mengembangkan talenta atau bakat. Selain itu, juga bisa mempererat persaudaraan diantara para siswa dan guru. (bkr/SFN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *