Solidaritas untuk Papua, Mahasiswa di Kupang Galang Dana

by -14 Views

KUPANG, SUARAFLORES.NET,–Kelompok Mahasiswa Maumere Sa’Ate (KEMMAS) Kupang, NTT mengelar Aksi Galang Dana untuk membantu korban banjir bandang di Kecamatan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (16/3/2019) lalu. Aksi tersebut digelar di Bundaran Lampu Merah Jalan Eltari Kupang, Senin (18/3/2019) sore.

Ketua Kemmas Kupang, Mateus Meto, mengatakan, bencana banjir bandang yang dialami warga di Sentani adalah duka bersama. Oleh karena itu, atas nama kemanusiaan Kemmas terpanggil untuk menggalan dana untuk membantu warga di Sentani.

“Duka warga di Sentani juga adalah duka kita dan duka Indonesia. Lewat aksi ini, kami mengetuk pintu hati warga Kota Kupang untuk bersolidaritas,” terang Meteus Meto.

Kemmas Kupang, lanjut dia, merasa perihati dan turut berduka cita atas korban yang meninggal seperti yang disampaikan Kabid Humas Polda Papua dalam Detik.com, bahwa hingga Senin siang mencapai 80 orang. Sementara, warga yang terdampak akibat bencana di Jayapura itu berjumlah 11.726 KK. Sedangkan korban luka akibat kejadian itu berjumlah 159 orang.

“Saudara kita di Sentani saat ini membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Sebagai sesama anak bangsa, Kemmas terpanggil untuk membantu saudara yang terdampak bencana,” imbuhnya

Dia berharap, ‎setelah dana terkumpul, maka dana akan disalurkan ke Sentani Jayapura untuk meringankan beban korban bencana banjir bandang. Aksi galang dana ini akan dilakukan beberapa hari ke depan di wilayah Kota Kupang. (Bertus/sfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *