Stef-Cesar Rancang Gerakan Membangun Sikka Berkarakter

by -27 Views
Suara Flores

MAUMERE, SUARAFLORES.NET-Kader Partai Gerindra Kabupaten Sikka, Fransiskus Stefanus Say menjadi salah satu politisi muda di Nian Sikka Tana Alok yang berpengalaman. Pria muda kelahiran pantai selatan Kecamatan Bola ini, tengah melakukan sosialisasi menuju Pilkada Sikka sebagai bakal calon bupati Sikka. Menjadi kader terbaik Partai Gerindra, ia telah tanamkan komitmen membangun Kabupaten Sikka yang lebih baru, maju, adil dan berkarakter.

Mengawali misi politik yang sudah dibangun sejak lama, ia harus kembali ke rumah besar pantai selatan untuk menyusun kekuatan. Ia bertemu keluarga, berkomunikasi dan berdiskusi tentang misi politiknya menghadapi Pilkada Sikka. Dihadapan sejumlah orang tua dan kaum muda, Stef Say menyakinkan niat tulus, maju sebagai Calon Bupati Sikka 2018. Ia membuka jembatan kerjasama, mendukungnya, mengukir Sikka dari Pantai Selatan. Kini ia telah memasang baliho politiknya berpasangan Kasimirus Bara Bheri, pengacara muda dari Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sikka.

Di sana, diufuk timur, daerah matahari terbit, di Pantai Selatan, sejumlah tokoh, kaum muda, berkumpul sambil berdiskusi. Mereka menaruhkan tekad yang kuat untuk bekerja keras mendukung Paket Stef-Cesar. Bagi mereka, Paket Stef-Cesar mampu “mendiagnosa” kondisi Kabupaten Sikka menjadi lebih benar dan terarah.

Bahwa sudah sangat lama Kabupaten Sikka dibangun, dikendalikan orang-orang tua, orang-orang lama yang mengusung visi “membangun” namun masih jauh dari harapan. Menurut mereka, pemimpin terdahulu sesungguhnya sudah mulai usang, beranjak tua. Sikka membutuhkan generasi baru dan muda, menghilangkan “sekat dan batas ketidakadilan”.

Figur muda seperti Stefanus Say dan Kasimirus Bara Bheri memiliki tekad dan keberanian hebat yang telah ditanamkan melalui misi “Gerakan Membangun Sikka Berkarakter”. Sikka butuh otak-otak muda, Sikka butuh kaum muda, Sikka butuh regenerasi, Sikka tidak cukup dengan mereka-mereka yang dulu.

Moment pertemuan ini dihadiri sejumlah kader Partai Gerindra dan beberapa mantan Anggota DPRD Sikka. Diskusi ini merujuk pada pemetaan kekuatan dan kemenangan Stef Say. Tekad maju sebagai Calon Bupati Sikka, Stef Say bersama tim memastikan kemenangan untuk wilayah Bola Raya dan Tana Ai. Kemenangan harus menjadi tujuan bersama “Membangun Sikka Berkarakter”.

Stef menyakinkan masyarakat bahwa pasang calon wakil sepeti Kasimirus adalah sangat tepat karena didukung kemampuan intelektual yang cukup. Kini, tim senyap Stef-Cesar tengah bergerilia hingga disudut kampung sambil menunggu keputusan Prabowo.

“Tekad dan kerja keras kami hanya untuk Sikka yang lebih baru, maju dan adil. Bagi kami, membangun Sikka tak boleh ada sekat. Kami pastikan bahwa 2  kader muda ini menjadi pilihan masyarakat yang tepat” ajak sejumlah tim sukses seperti yang direkam suaraflores.com pada pertemuan di Pantai Selatan. (sfn02).