Stef Say Kader Terlatih Gerindra Menuju Pilkada Sikka 2018

by -1 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET-DPC Partai Gerindra Kabupaten Sikka memiliki kader yang terlatih, berani, berkualitas dan berpengalaman menghadapi pesta demokrasi 2018. Gerindra selalu melatih kader-kadernya menjadi pemimpin masa depan bangsa, membangun daerah, membuat perubahaan untuk kesejahteraan rakyat. Kader-kader ini tengah menyiapkan diri untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sikka melalui Pilkada Sikka 2018.

Melalui proses tersebut, kader Gerindra Sikka menjabat beberapa posisi politik strategis. Selain sebagai legislatif, kader partai berlambang burung garuda ini pun menjabat posisi esekutif.

Menghadapi Pilkada Sikka 2018, para pendukung utama Prabowo menjadi presiden 2019 ini tengah membangun komunikasi, sosialisasi bersama masyarakat dan sejumlah partai untuk berkoalisi. Mereka sedang membangun kekuatan politik demi misi politik agar dapat bertarung, menang dan menjalankan amanat rakyat menuju Sikka yang lebih maju dan berkualitas.

Fransiskus Stefanus Say, salah satu pendiri DPC Partai Gerindra Sikka, ia menjadi salah satu kader terlatih dari 4 kader, pendiri Gerindra Sikka. Kader Gerindra yang satu ini boleh disebut sudah kaya pengalaman dan mampu memimpin Kabupaten Sikka. Stef Say, sapaan akrabnya, saat ini menjadi wakil rakyat untuk periode ke 2.

Di Pilkada Sikka ini, Stef Say sedang berjuang rebut kursi Bupati. Kesediaan mencalonkan diri ini didorong oleh misi mulia membangun daerah. Kini ia tengah bekerja dan menanti putusan DPP Gerindra.

Stef berpasangan dengan kader PKB, Kasimirus Bara Bheri (Paket Stef-Cesar, pria kelahiran Kabupaten Sikka. Pasangan muda ini diprediksi menggungguli 2 pasangan bakal calon lainnya yaitu Paket Prima dan Paket Itho-Petrus yang juga diusulkan Gerindra.

“Kami yakin Gerindra memutuskan kader terbaiknya untuk bertarung, menang dan  membangun daerah ini lebih maju. Kita tunggu saja proses yang tengah berlangsung” kata Stef Say saat di temui suaraflores.com belum lama ini.

Yuvensius, warga Kelurahan Madawat Kota Maumere mengaku mendukung niat politik Stef Say. Menurutnya, Kabupaten Sikka membutuhkan figur muda yang berani dengan dukungan kapasitas yang tidak diragukan lagi. Wawasan luas, kreatif dan  memiliki jaringan politik yang kuat.

“Sudah saatnya figur muda memimpin Sikka. Stef Say dan Cesar merupakan pasangan muda yang memiliki semangat membangun yang tinggi. Mereka cukup berpengalaman melalui berbagai jabatan yang dipercayakan masyarakat. Saya berharap, niat baik orang muda ini didukung masyarakat demi Sikka yang lebih hebat” katanya, Minggu (03/11/2017).  (sfn02).