Sukseskan Program Beasiswa, Bupati Sikka Temui Rektor Unipa

by -17 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET – Upaya pemerintah untuk memberikan beasiswa bagi dua ratus calon mahasiswa/i Kabupaten Sikka di Kampus Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere terus dilakukan. Selasa (2/7/2019) kurang lebih pukul 09:30 Wita, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo menemui pihak Unipa Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores. Kehadiran orang nomor satu Kabupaten Sikka tersebut untuk membangun MoU dan kerjasama dalam progam beasiswa yang direncanakan pemerintah daerah.

Pantauan SuaraFlores.Net, pertemuan yang terjadi di ruang Rektor Unipa tersebut berlangsung selama kurang lebih 25 menit. Pada pertemuan itu, Rektor Unipa Angelinus Vincentius didampingi Wakil Rektor Jonas K.G.D Gobang dan salah seorang Pembantu Rektor.

Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo usai pertemuan membenarkan bahwa pertemuan itu berkaitan dengan rencana kerjasama program beasiswa dari pemerintah dengan pihak Unipa.

“Selanjutnya kita akan bicarakan dengan DPRD Sikka,” ujarnya singkat dan meninggalkan salah satu kampus terbesar di Flores itu menuju Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka.

Rektor Unipa Angelinus Vincentius kepada wartawan mengatakan bahwa pihak Unipa pada dasarnya siap untuk bekerjasama didalam pelaksanaan program beasiswa dari pemerintah daerah. “Pada dasarnya Unipa siap untuk bekerjasama didalam pelaksanaan program beasiswa dari pemerintah daerah,” ujar Angelinus.

Baca juga: Pemerintah akan Berikan Beasiswa, Calon Mahasiswa: Terima kasih Pemerintah dan DPRD

Baca juga: Romanus Woga Berharap Penerima Beasiswa tidak Bawa Ijazah Gedong

Bupati Sikka Mohon Dukungan DPRD Sikka

Sebelumnya, Rabu (26/6/2019) siang dalam sidang paripurna dengan agenda keterangan pemerintah, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo memohon dukungan DPRD untuk menyukseskan berbagai program kerja termasuk program pemberian beasiswa kepada 597 calon mahasisa/i penerima beasiswa. Ia sangat mengharapkan dukungan kerjasama yang baik dari seluruh Anggota DPRD Sikka. Ia juga mengajak para wakil rakyat untuk berdiskusi terus menerus termasuk berdiskusi di rumah jabatan.

“Saya mohon dukungan DPRD Sikka untuk suksesnya program-program kerja pemerintah. Mari kita berdiskusi bersama untuk pembangunan daerah ini. Kita sama-sama mencintai rakyat di Nian Sikka Tanah Alok,” harapnya.

Saat ini, lanjut dia, pemerintah tengah membangun komunikasi dengan sejumah kampus yakni Unitri Malang, Unipa dan Muhamadya Maumere. (sfn02).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *