Tak Lama Lagi Listrik Terangi Pulau Palue

by -18 Views

MAUMERE, SUARAFLORES.CO—Warga Pulau Palue, Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka bakal menikmati terangnya arus listrik. Pihak PLN Maumere telah bersiap-siap untuk melayani warga Pulau yang porak-porandakan letusan Gunung Rokantenda ini.

“Pihak PLN Maumere sudah turun ke lokasi beberapa desa yang akan dilayani. Mereka melakukan survey lokasi dan mengambil data pelanggan yang akan dilayani listrik,” terang Anggota DPRD Sikka, Yosep Karimanto Eri, melalui ponselnya belum lama ini.

“Saya berharap PLN lebih cepat melayani warga Palue, karena sejak puluhan tahun warga di sana hidup dalam kegelapan. Jika ada terang listrik itu swadaya masyarakat bukan dari pelayanan pemerintah,” kata Manto yang pernah mendatangi PLN Wilayah NTT di Kupang menyerahkan permohonan bantun listrik untuk Palue.

Dikatannya, pihak PLN sudah menyambut baik dan pro aktif melayani Palue. Selanjutnya, dukungan pemerintah dan seluruh rakyat Palue diperlukan untuk memperlancar dan mempercepat pelayanan listrik bagi belasan ribu warga Palue.

Meski Manto optimis, pihak PLN NTT yang dikonfirmasi Suaraflores.co, belum lama ini, mengatakan belum ada rencana untuk melayani listrik di Pulau Palue. Menurut juru bicara PLN NTT, Paul Bola, rencana itu akan berjalan baik apabila mendapat dukungan penuh dari Pemda Sikka.

“Palue belum ada rencana.Semua tergantung bupatinya, ada perhatian ke Palue atau tidak?” terangnya bertanya. (bkr/sf)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *