Tanpa Marianus Sae, Nomleni Tampil Tegar di Debat Cagub NTT

by -22 Views
Suara Flores

JAKARTA, SUARAFLORES.NET–Debat calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang disiarkan Inews TV, Rabu (5/4/18) malam menampilkan sosok perempuan cerdas NTT, Ir. Emilia Nomleni. Meski sendirian tanpa Calon Gubernur Marianus Sae, Emi tampak tegar, tegas dan anggun tampil prima di forum debat bergengsi yang diselenggarakan KPUD NTT ini.

Disaksikan media ini rabu malam, perempuan berambut putih, tinggi dan tegap ini mengenakan kebaya putih yang dipadukan dengan kain khas tenunan Timor. Emi melangkah pasti menuju podium debat sembari melemparkan senyumnya kepada seluruh warga NTT yang hadir.  Politisi perempuan yang adalah kader tulen PDIP ini terlihat penuh percaya diri meski ia hanya seorang diri dan satu-satunya calon dari kalangan perempuan.

Setelah diberi kesempatan, Emi pun memperkenalkan paketnya Marianus-Emi (Marhaen) nomor dua. Ia mengatakan bersama pasangannya bertekad kuat bekerja dan berjuang hingga garis finis.

Bagi Emi, tidak susah dalam memaparkan visi misi dan program kerjanya di bidang ekonomi dan infrastruktur. Ia selama ini terlibat sebagai mantan anggota DPRD NTT dan aktivis partai yang bergelut dengan berbagai masalah pembangunan di NTT.

Ada dua hal penting yang disampaikan Emi dalam membangun ekonomi yaitu melanjutkan program anggur merah. Anggur merah sudah  banyak membantu mengatasi kemiskinan di NTT.

Baca juga: Bicara Apa Adanya, Viktory-Joss Diapresiasi

Baca juga: Kisah Para Tokoh tentang Kunjungan Soekarno di Maumere

Baginya, Program anggur merah yang diteruskan Gubernur Frans Lebu Raya, bukan satu-satunya tapi salah satu dari sekian banyak program untuk membantu meningkatkan ekonomi rakyat.

Hal kedua yang disampaikan Emi, khusus jalan propinsi, bagi Emi bukan kuantitas tapi kualitas yang harus diutamakan.

Melihat Emi yang tampil seorang diri, salah satu warga Jakarta yang menyaksikan acara debat cagub NTT merasa sangat iba.

“Wah ibunya hebat ya, berani tampil seorang diri tanpa pasangan cagubnya. Dia perempuan yang hebat, lancar dan lantang bicaranya,” kata Mariana yang duduk berdekatan dengan media ini.

Sementara itu, Mariana, salah satu tim pendukung Marianus Emi yang datang ke.Jakrta menyaksikan debat, mengaku terharu melihat Emilia Nomleni yang tampil luar biasa meski tanpa Marianus.

“Aduh pak, saya sangat kagum dan penuh haru melihat Ibu Emi yang tampil prima menguasai materi debat dan panggung debat malam ini. Kami yakin rakyat NTT memberikan empati yang tinggi pada Ibu Emi,” akunya seusai debat di halaman Stasiun RCTI tadi malam. (bkr/sft).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *