Ternyata Ahok Sangat Dikagumi Rakyat Jakarta

by -20 Views
Foto : Gubernur DKI - AHOK.

JAKARTA, SUARAFLORES.CO — Sosok Gubernur DKI Jakarta, Basuki, Tjahaya Purnama sangat dekat di hati masyarakat Ibu Kota Jakarta. Gaya kepemimpinannya yang tegas, keras, berani dan blak-blakan membuat warga kecil kian mencintainya. Warga menilai Ahok sukses membangun Jakarta selama 4 tahun terakhir pasca ditinggalkan Joko Widodo.

“Sekarang udah Jakarta udah banyak perubahan bang. Memang belum sempurna, tapi di sana-sini uda ada banyak perubahan. Kota Jakarta uda lebih bersih, indah,tertib dan nyaman. Sampah-sampah busuk di daerah aliran sungai yang dulu macet udah berkurang, dan pemukiman kumuh uda ditertibkan, udah terkonsentrasi. Aku senang dengan kepemimpinan Ahok, dia berani dan tegas,” kata Fajar, salah seorang sopir taksi di Kota Jakarta, belum lama ini.

Saat ini, lanjut dia, masalah yang masih belum bisa maksimal diatasi adalah kemacetan. Ini menjadi masalah klasin yang oleh Ahok sedang dibangun jalur-jalur jalan layan, tol dan jalur kereta api dan beberapa kebijakan lainnya.

“Mudah-mudahan ke depan Ahok sukses menata Jakarta lebih baik lagi. Kami bangga dan masih tetap mendukung Ahok memimpin Jakarta, beber Fajar yang udah puluhan tahun menetap di Jakarta.

Disinggung soal Ahok yang bukan warga asli Jakarta, Fajar mengaku tidak menggubrisnya. “ Itu ngga penting bang, yang penting dia mampu bawa perubahan untuk Jakarta dan dirasakan oleh warga. Memang terkadang pendekatan aparat dalam aksi gusur-gusur pemukiman kumuh kadang terkesan represif. Ke depan harus lebih komunikatif. Soal suku dan agama kita ngga perduli, yang penting ada perubahan,” papar bangga pada Ahok.

Sementara itu, salah satu pemungut sampah yang setiap hari bertugas memungut sampah-sampah di aliran suangai kawasan Pasar Baru, mengungkapkan bahwa Jakarta udah makin bersih dan indah karena ada petugas khusus yang disiapkan untuk mengurusi sampah. Para petugas tersebut mendapat gaji kurang lebih Rp 3 juta lebih setiap bulan.

“Tugas saya setiap hari mengail sampah-sampah plastik atau kayu dan lain-lain yang di buang orang dan dibawa oleh air suangai. Sampah-sampah yang saya kumpulkan nanti akan diangkut oleh mobil truk sampah. Saya mendapat gaji dari Pemda DKI setiap bulan. Banyak warga senang dengan gebrakan Pak Ahok ini,” ungkapnya.

Pendapat senanda disampaikan pula oleh Rahmat, warga Halim. Menurut dia, Jakarta di era kepemimpinan Ahok, sudah jauh lebih baik dari 5 tahun lalu. Sekarang ini, kata pria yang setiap hari bekerja dibengkel ini, para pengemis, pengamen, dan preman jalanan sudah berkurang karena ada penertiban oleh aparat. Hal ini membuat orang merasa nyaman kalau bepergian kemana-mana.

“Alhamdulilah bang, Jakarta udah lebih nyaman. Dulu preman-preman masih berkeliaran dimana-mana. Para pengemis begitu banyak, dan pengamen penuh di setiap bus dan angkot.Memang mereka cari duit, tapi sering membuat orang tidak nyaman karena aksi-aksi kekerasan,” tuturnya dalam bincang santai dengan media ini di kawasan Halim Perdana Kusuma.

Muhammad, warga Pejaten Barat, Jakarta Selatan, mengungkapakan rasa senangnya karena kawasan Pasar Minggu yang dahulu kotor, kumuh, bau busuk dan macet kini sudah diatur makin bagus dan lancar.

“Dulu kawasan Pasar Minggu sangat kotor. Sampah berserakan dimana-mana. Bau bususk ngga karuan. Sekarang udah ngga ada bang. Oleh Pemda DKI udah ditata dan diatur makin elok. Setiap orang yang berbelanja udah nyaman,” ungkapnya sembari menegaskan dirinya tidak menyesal mendukung Jokowi dan Ahok. (bkr/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *