Tingkatkan Ketrampilan Bahasa Inggris, Mahasiswa Adakan Kegiatan PKM

by -21 Views
Suara Flores

SUARAFLORES.NET — Mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris tingkat tiga B melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) bersama pelajar di SMA Swasta St Arnoldus Mukun, Sabtu (16/02/19). Kegiatan PKM yang  dipimpin oleh 20 an mahasiswa STKIP Santu Paulus Ruteng bersama dosen pendamping ini bertujuan untuk peningkatan ketrampilan Berbahasa Inggris bagi para pelajar.

Dosen Pembimbing Akademik STKIP Ruteng, Heldiana Selamat menerangkan, PKM yang diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris bagi seluruh pelajar di sekolah –sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menterjemakan Peraturan Gubernur (Pergub) NTT tentang Hari Berbahasa Inggris.  

“Untuk era ini bahasa inggris menjadi sangat penting. Oleh karena itu, kami gelar kegiatan ini dengan tujuan mengenalkan Bahasa Inggris dan memotivasi anak-anak SMA Swasta St Arnoldus Mukun. Dan sesuai dengan Pergub No 56 tahun 2018 tentang Hari Berbahasa Inggris setiap hari Rabu, maka kegiatan ini dianggap penting mengenalkan kosa kata sederhana setiap hari kepada para pelajar,”‘ ujar Heldiana di SMA St Arnoldus Mukun (16/2).

Praktek Berbahasa Inggris ini dikemas dalam berbagai game alam. Selain itu juga dikemas dalam bentuk sosialisasi atau promosi kampus STKIP Ruteng.

“Kita kemas dalam bentuk permainan atau game bahasa Inggris untuk memperbanyak kosa kata bagi siswa. Lebih mudah dipahami para pelahar. Semua ini dilakukan untuk menambah wawasan para pelajar dalam berbahasa Ingris,” tambahnya.

Baca juga: Caleg dari Luar Laris di NTT, Orang NTT Tak Mampu Jadi Caleg?

Baca juga: Langkah Interpelasi adalah Jawaban Kegelisahan DPRD Sikka

Rm. Martinus G. Kendo, Pr., S. Fil., M. Th., selaku Kepala sekolah SMA Swasta St Arnoldus Mukun menyampaikan terima kasih kepada lembaga STKIP Ruteng yang telah bersedia memberikan pendidikan Bahasa Inggris kepada para pelajar SMA St Arnoldus Mukun.

“Selamat datang untuk keluarga besar Prodi Bahasa Inggris. Harapan kami kegiatan ini dapat menambah pengetahuan bahasa inggris bagi para pelajar ,”ujarnya. Pantauan SuaraFlores.Net, kegiatan PKM ini diikuti ratusan pelajar yang terdiri dari pelajar kelas satu dan kelas tiga. Para pelajar tampak antusias mengikuti kegiatan ini. (sfn09).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *